Bantu Atasi Covid-19, Solusi Bangun Andalas Berikan Bantuan Masker dan Tangki Air

Comrel Coordinator PT SBA  Adi Munardi dan Comrel Officer PT SBA Teungku Helmi menyerahkan bantuan tangki air kepada Sekretaris Camat Leupung, Ikhsan Hasyem di Kantor Camat Kecamatan Leupung, Kamis, 16 April 2020.
Comrel Coordinator PT SBA Adi Munardi dan Comrel Officer PT SBA Teungku Helmi menyerahkan bantuan tangki air kepada Sekretaris Camat Leupung, Ikhsan Hasyem di Kantor Camat Kecamatan Leupung, Kamis, 16 April 2020. (ist)

ACEH, KLIKPOSITIF -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) terus berkoordinasi dalam memetakan bantuan-bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar Perusahaan.

Salah satu upaya yang dilakukan SBA, yaitu membantu masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan memberikan bantuan tangki air 1000 liter untuk Kantor Camat Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

baca juga: WHO: Masih Ada Harapan untuk Mengendalikan Wabah COVID-19

Kemudian bersamaan dengan itu, juga dibagikan masker kain sebanyak 2000 untuk masyarakat Lhoknga dan Leupung, serta pembagian 30 kotak masker bedah dan 2 buah pengukur suhu tubuh kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 16 April 2020.

"Bantuan ini kami berikan untuk membantu masyarakat dalam menerapkan PHBS dan disiplin untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk selalu waspada," kata General Manager SBA Durain Parmanoan, Kamis.

baca juga: KPK Cium Modus Dana Anggaran Penanganan COVID-19 Dipakai Buat Pilkada

Menurut Durain, walaupun menurut data tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Aceh, namun tingkat kewaspadaan masyarakat tidak boleh menurun dan harus selalu waspada dan disiplin melakukan tindakan-tindakan pencegahan seperti arahan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

"Masker kain yang kami bagikan ini adalah hasil produksi dari UMKM binaan SBA. Kami senang dan bangga bahwa seluruh masker kain ini di produksi oleh orang lokal yang berada di sekitar Pabrik. Masker ini juga sudah di check oleh Dokter Perusahaan dan Dokter Puskesmas agar sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku," ujarnya.

baca juga: Jumlah Pasien Positif Corona Melonjak Jadi 74.018 Orang di Indonesia

Bantuan 2000 masker kain untuk masyarakat Lhoknga dan Leupung dilakukan secara bertahap sambil menunggu produksi selesai dilakukan oleh UMKM lokal. Sebelumnya, bantuan masker, hand sanitizer dan hand soap dispenser juga telah diberikan kepada mesjid-mesjid di Lhoknga dan Leupung pada 10 April 2020 lalu.

Bantuan untuk masjid tersebut diberikan, supaya dapat memudahkan pengurus mesjid dalam persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H selama masa pandemi Covid-19 ini.

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

"Selain menyerahkan beragam bantuan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Covid-19, SBA juga menerapkan aturan-aturan pencegahan bagi para karyawan dan kontraktor di wilayah operasional maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing," pungkas Durain.(*)

Editor: Riki S