Cegah Penularan COVID 19 di Sumbar, Perantau Sumbang Ratusan APD

Petugas medis dari SPH foto bersama usai menerima APD dari perantau Minang.
Petugas medis dari SPH foto bersama usai menerima APD dari perantau Minang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Perantau urang awak di Jakarta, Bobby Rasyidin menyumbangan lebih 500 APD dan aksesorisnya untuk tenaga medis di Sumbar. Sumbangan itu sudah dibagi-bagi, Rabu (22/4).

Bobby yang dihubungi melalui sambungan selulernya mengatakan, ada 500 APD yang dibagikan ke tenaga medis. APD itu terdiri dari helm, kacamata dan sepatu untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien covid-19.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Tanah Datar Tercatat 1.313 Orang, Warga Diminta Sukseskan Vaksinasi

"Kemarin bantunnya diserahkan ke Semen Padang Hospital (SPH), puskemas dan klinik di Indarung," kata Bobby Rasyidin.

Menurut Bobby, ia tergerak membantu karena kondisi di Ranah Minang yang memerlukan penanganan serius. "Pasien corona makin banyak, kita harus bahu-membahu," ujarnya.

baca juga: Mahyeldi: Penghafal Alquran 30 Juz bisa Menyelamatkan 10 Anggota Keluarganya dari Siksaan Api Neraka

Sebelumnya, Bobby bersama alumni SMA 1 Padang yang dikenal dengan barisan alumni sambilan duo (barando), juga menyalurkan bantuan APD untuk disumbangkan ke berbagai rumah sakit di Sumbar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-10 Sumbar, Jasman mengatakan, selain Bobby, sejumlah pengusaha lainnya juga silih-berganti mengirim bantuan ke kampung halaman.

baca juga: Masih Pandemi, Pemko Payakumbuh Tak Rekomendasikan Tradisi Balimau

"Kita benar-benar berterima kasih atas perhatian perantau," kata Jasman yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar.

Sememtara itu, Dirut SPH, Farhaan Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Bobby. "Terima kasih pada Pak Bobby, kami sangat terbantu," katanya seusai menerima APD, Rabu.(*)

baca juga: KLIKPOSITIF Gelar KLIK Award 2021, Berbagai Instansi Terima Penghargaan

Editor: Riki