Kembali Tebar Kebahagiaan, PLN Sumbar Bagikan 300 Paket Sembako pada Para Mustahiq

Pemberian bantuan sembako pada para mustahiq oleh PLN Sumbar
Pemberian bantuan sembako pada para mustahiq oleh PLN Sumbar (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar kembali menyalurkan bantuan paket sembako senilai 45 juta kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kota Padang pada Kamis (23/04). Kegiatan ini menjadi istimewa karena dilakukan sehari sebelum datangnya bulan Suci Ramadhan 1441 H serta dibagikan oleh pegawai milenial PLN UIW Sumbar di jalan-jalan utama Kota Padang.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa ini merupakan kali ketiga YBM PLN menyalurkan bantuan dalam minggu ini. Hal tersebut dilakukan karena PLN peduli terhadap mereka yang sedang kesulitan ditengah wabah covid-19. Meskipun dibagikan langsung oleh Milenial PLN , proses pendistribusiannya tetap memperhatikan physical distancing sebagaimana anjuran dari Pemerintah Kota Padang.

baca juga: PLN Sumbar Salurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Senilai Rp 274 Juta

"Alhamdulillah pagi ini PLN menyalurkan 300 paket bantuan berisikan paket sembako mulai dari beras, minyak goreng, gula, dll kepada mereka yang membutuhkan. Meski ditengah PSBB namun semangat berbagi masih menyala. Semoga dapat meringankan beban dan mereka dapat tersenyum kembali menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ucap Bambang.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya. Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infaq dan sedekah dari para pegawai.

baca juga: Program Bantuan Listrik Stimulus COVID-19 Dipastikan PLN Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

Rasa haru dan syukur terpancar dari wajah Amir, yang turut mendapatkan bantuan dari PLN .

"Saat ini kami kesulitan ekonomi karena kondisi wabah corona, pemasukan menjadi sangat sedikit untuk menyambung hidup. Tapi saya bersyukur masih ada yang peduli. Terima kasih YBM PLN telah membantu kami, semoga pegawai PLN senantiasa diberikan kesehatan dan PLN makin jaya," ungkap Amir.

baca juga: PT Cipta Batu Alam Sejahtera Sah Jadi Pelanggan PLN dengan Daya 197 kVA

Dalam menyambut tahun Ramadhan ini, YBM PLN UIW Sumbar telah menyiapkan berbagai kegiatan penyaluran bantuan untuk lingkungan sekitar. Penyaluran tersebut tentunya dilakukan setelah proses survey terlebih dahulu sehingga diterima oleh mustahiq yang sesuai.

PLN berharap ditengah situasi pandemic ini semangat berbagi dan peduli selalu ada. Terlebih besok seluruh umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan 1441 H. Semoga seluruh umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan dapat merasakan keberkahan dalam puasa tersebut.

baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Pasien, RS Unand Jadi Pelanggan Premium PLN dengan Daya 1,3 Juta VA

[Rilis]

Editor: Khadijah