Setelah Sembako Cinta, Yayasan Muslim Bersaudara Kini Bagikan 3.000 Sambal Cinta

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi didampingi Ketua YMBS Nasril Cutin dan Sekretaris YMBS Zaki Purnama saat menyerahkan secara simbolis Sambal Cinta kepada warga terdampak Pandemi COVID-19.
Camat Payakumbuh Selatan Junaidi didampingi Ketua YMBS Nasril Cutin dan Sekretaris YMBS Zaki Purnama saat menyerahkan secara simbolis Sambal Cinta kepada warga terdampak Pandemi COVID-19. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -

Sebanyak 3.000 sambal cinta ala Yayasan Muslim Bersaudara Sehati (YMBS) siap dibagikan selama Ramadan 1441 H.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Koordinator Lapangan Zaki Purnama didampingi Ketua YMBS Nasril Cutin saat membagikan sambal masak dan beras di Kecamatan Payakumbuh Selatan, Sabtu 25 April 2020.

Zaki Purnama mengatakan Pandemi COVID-19 ini membuat sebagian masyarakat khususnya ekonomi bawah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Pasca membagikan ribuan sembako beberapa waktu lalu, Zaki menjelaskan dirinya bersama Tim YMBS berinisiatif memberikan 'Sambal Cinta' selama Ramadan.

baca juga: 13 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Hari ini adalah hari kedua kami dari Yayasan Muslim Bersaudara Sehati membagikan sambal masak yaitu lauk pauk beruapa ayam, tahu, dan beras seberat 1.5kg. Sebelumnya kami telah bagikan sebanyak 60 paket sambal masak ini di Kecamatan Payakumbuh Barat," kata Zaki Purnama.

Ia menjelaskan di tengah Pandemi COVID-19 dan Ramadan ini pihaknya tidak ingin ada keluarga miskin yang tidak makan. Sehingga bersama tim di YMBS berusaha menggalang donasi dari donatur untuk dikumpulkan dan disalurkan dalam bentuk sambal masak siap makan dan bisa sekaligus untuk buka puasa dan sahur.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Padang Kembali Meningkat, Dinkes Ungkap Penyebabnya

"Kami tidak ingin ada masyarakat yang puasa selama 24 jam. Semoga sambal cinta ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang merasakan dampak virus corona ini. Alhamdulillah para donatur dengan sigap memberikan bantuan dan kami bersama tim langsung bergerak menyalurkannya dalam bentuk sambal masak ini," katanya didampingi pendamping PKH Renti dan beberapa orang PSM di Payakumbuh Selatan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Muslim Bersaudara Sehati Nasril Cutin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berdonasi. Uniknya, ada salah seorang donatur yang hingga saat ini belum pernah ditemuinya dan baru sebatas komunikasi melalui telepon genggam dan WhatsApp.

baca juga: Jelang Lebaran, Menkes Minta Vaksin Lansia Diprioritaskan

"Menariknya, salah satu donatur yang selalu mendukung kegiatan kami di Yayasan Muslim Bersaudara Sehati tidak pernah diketahui oleh anggota dan pengurus. Sampai hari ini kita tidak tahu siapa donatur yang selama ini mendukung kegiatan sosial dan keagamaan yang kita lakukan. Baik berupa rehab rumah, bangun masjid, dan aksi sosial lainnya," kata Nasril yang akrab disapa Datin tersebut.

Secara terpisah, Camat Payakumbuh Selatan Junaidi mengapresiasi apa yang telah dilakukan Yayasan Muslim Bersaudara Sehati dalam membantu warganya dan warga lain di Kota Payakumbuh. Adanya bantuan tersebut disampaikan Junaidi sangat membantu sekali dalam meringankan beban warga yang secara langsung mengalami dampak dari Pandemi COVID-19 ini.

baca juga: 6 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Delapan Mendarat di Soetta

"Kami atas nama pemerintah Kota Payakumbuh sangat berterima kasih kepada Yayasan Muslim Bersaudara Sehati yang telah peduli dan memperhatikan warga kami yang terdampak. Apalagi di Ramadan tahun ini dan semoga bantuan ini dapat memberikan semangat baru bagi mereka dalam menjalankan ibadah di tengah pandemi ini," kata Camat Payakumbuh Selatan.

Sambal Cinta Yayayasan Muslim Bersaudara Sehati ini sendiri diberikan kepada lima orang perwakilan masyarakat di Kantor Camat Payakumbuh Selatan. Kemudian puluhan paket sambal lainnya langsung diantarkan oleh Tim YMBS bersama pendamping PKH dan PSM yang ada di Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri