Diduga Gara-gara Sakit Hati, ASS Curi Motor Teman di Pasar Bandar Buat Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Kilangan meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ). Pelaku tersebut diringkus di Pasar Gaung, Kelurahan Gates Nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (26/4/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Diketahui, pelaku berinisial ASS (41), warga Kelurahan Parak Karakah Kubu Dalam, Kecamatan Padang Timur Kota Padang. Penangkapan ASS berdasarkan laporan dari korban yang bernama Amris (35), bahwa motornya dicuri di Pasar Bandar Buat.

baca juga: Satlantas Polresta Padang Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Jenis Pelanggaran yang Bakal Ditindak

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde mengatakan, begitu mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lapangan. Kemudian, lanjutnya, dilakukan pengembangan, dan barulah penyelidikan berbuah manis pelaku mengarah ke ASS, yang merupakan teman dekatnya korban.

"Kemudian petugas mengintai pelaku, pelaku diketahui berada di Kubu Dalam dengan cepat Polisi bergerak yang berkerjasama dengan Dantim Buser Satreskrim Polresta Padang Aipda David Rico Darmawan," katanya di Mapolsek Lubuk Kilangan, Senin (27/4/2020).

baca juga: Ini Modus Operandi Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung Padang

Zulkafde menambahkan, menurut keterangan pelaku, pelaku mencuri motor temanya karena sakit hati, gara-gara diadu domba dengan teman yang lain.

"Pelaku ditangkap saat pesta narkoba di salah satu rumah temanya, kita pun langsung membawa pelaku ke Mapolsek Lubuk Kilangan," ujarnya.

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

Zulkafde melanjutkan, pelaku mengakui baru sekali melakukan pencurian kendaraan bermotor. "Untuk pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam dengan kurungan di atas lima tahun penjara," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal