Kadiskes Padang: Alhamdulillah, Hasil Swab Tukang Pijat di Koto Lalang Negatif Covid 19

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 (Net)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Dinas Kesehatan Kota Padang merilis informasi terbaru status tukang pijat yang tinggal di Koto Lalang , Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang, yang sempat kontak dengan warga Lubeg positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferymulyani menyampaikan bahwa hasil swab terhadap tukang pijat tersebut sudah dikeluarkan oleh laboratorium Rumah Sakit Unand, dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Bukittinggi Sembuh di RSAM

"Hasilnya swab dari laboratorium Rumah Sakit Unand sudah keluar. Alhamdulillah, tukang pijat itu negatif Covid-19," kata Ferymulyani kepada KLIKPOSITIF .com, Selasa, 28 April 2020 siang.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan Linda Hasymi. Kata dia, meski hasil swab negatif, namun prosedur penanganan pencegahan Covid-19 berupa isolasi mandiri selama 14 hari harus tetap dijalankan oleh tukang pijat tersebut.

"Beliau itu kontak erat dengan penderita positif yang dari Lubeg dan masuk kategori OTG (orang tanpa gejala). Meski hasil swab negatif, beliau harus menjalankan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Warga pun diminta untuk mengawasi yang bersangkutan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferymulyani mengklarifikasi informasi sebelumnya bahwa tukang pijat tersebut positif Covid-19.

"Tukang pijat itu hasil swab-nya belum keluar. Ini ada miss komunikasi data, salah input dan yang positif itu bukan tukang pijat di Koto Lalang , tapi warga Kelurahan Bandar Buat," kata Ferymulyani.(*)

baca juga: Lakukan Tes Corona Mandiri, Mahasiswi Asal Sumbar Terkonfirmasi Positif COVID-19

Editor: Riki S