Partai Demokrat Bantu Ribuan APD untuk Petugas Medis di Lima Puluh Kota

Darman Sahladi memyerahkan APD milik Mulyadi ke petugas di Puskesmas Tanjung Pati.
Darman Sahladi memyerahkan APD milik Mulyadi ke petugas di Puskesmas Tanjung Pati. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -

Ribuan Alat Pelindung Diri ( APD ) bantuan anggota DPR-RI Mulyadi sampai di Kabupaten Limapuluh Kota. APD yang terdiri dari masker bedah, baju Hazmat, kacamata medis serta handsanitizer itu akan dibagikan kepada petugas kesehatan di puskesmas di Kabupaten Lima Puluh Kota .

Ketua DPC Partai Demokrat Lima Puluh Kota Darman Sahladi mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Partai Demokrat Sumbar dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19. Ia menjelaskan saat menyerahkan APD di Puskesmas Tanjung Pati pada Selasa 28 April 2020 ada ribuan APD yang akan disalurkan.

baca juga: Tidak Sesuai Aturan, Bawaslu Lima Puluh Kota Hentikan Dua Kampanye Calon Kada

"Khusus di Kabupaten Limapuluh Kota ada ribuan APD yang dibagikan bagi petugas kesehatan di seluruh puskesmas yang ada. Bantuan fokusnya ke petugas medis karena petugas medis adalah garda terdepan mencegah penyebaran COVID-19 ini," kata Darman Sahladi.

Ia menambahkan bahwa dalam dalam dua atau tiga hari ke depan, dirinya bersama tim Mulyadi akan mendatangi puskesmas se-Kabupaten Lima Puluh Kota . Anggota DPRD Sumbar yang juga kandidat Bupati Lima Puluh Kota ini berharap bantuan tersebut dapat membantu petugas medis yang ada di Lima Puluh Kota .

baca juga: Bawaslu Lima Puluh Kota Akan Tertibkan APK Paslon Pilkada

"Selasa ini, sudah kita bagikan APD ke beberapa puskesmas yang ada. Penyebaran APD akan berlanjut sampai dua atau tiga hari ke depan. Mudah-mudahan APD ini bermanfaat dan corona cepat berlalu. Aamiin," kata Darman Sahladi.

Secara terpisah, salah seorang petugas medis berterimakasih atas bantuan APD yang telah diberikan. Sehingga adanya APD tersebut dapat memberikan manfaat kepada petugas medis dalam menjalankan tugasnya dalam menangani Pandemi COVID-19.

baca juga: Update COVID-19 di Lima Puluh Kota, 11 Sembuh dan 6 Positif

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi