Nekat Melaut Saat Cuaca Buruk, Dua Nelayan di Pessel Dilaporkan Hilang

Pencarian nelayan di Sutera
Pencarian nelayan di Sutera (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dua nelayan Sampan Jaring asal Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat dilaporkan hilang kontak saat melaut, Jumat 1 Mei 2020.

"Iya, dari pagi tadi, keduanya bernama Ahmad berumur sekitar 55 tahun, dan Salim berumur 19 tahun," ungkap Ketua Kelompok Nelayan di Sutera, Ramadhan kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

Ia menjelaskan, kedua nelayan hilang kontak itu, diketahui pergi melaut dengan perahu jaring. Melaut sejak pagi, hingga kini belum ada kabarnya.

"Biasanya, siang mereka sudah pulang. Tapi, sampai saat ini masih belum pulang. Sudah diupayakan mencari hingga sore tadi, belum ada hasil," terangnya.

baca juga: Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

Menurutnya, kejadian tersebut diduga karena cuaca buruk.

"Sudah kami laporkan, dan tadi pencarian kami sudah menyisir pantai sampai ke perairan Indrapura, dan menyisir ke tengah sejauh 1,5 mil," tutupnya.

baca juga: Paslon 01 Pilkada Pessel Singgung Soal Wisata Halal, Paslon Urut 03 Sebut Hal Ini

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan , Husnul Karim membenarkan kejadian itu, dan pihaknya telah menurunkan personel ke lokasi awal diduga hilang kontak.

"Anggota sudah turun ke ke lapangan, dan kita juga sudah melaporkan ke Basarnas," tutupnya.

baca juga: 3 Jam Debat Kandidat Putaran Kedua, Ini Hasilnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , ada sejumlah nelayan hilang kotak akibat cuaca buruk di daerah itu. Diantaranya selain di Sutera, juga terjadi di Batangkapas dan Koto XI Tarusan.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera