Polresta Padang Bekuk 5 Pelaku Curas di Kiliran Jao Sijunjung

Saat Penangkapan Pelaku
Saat Penangkapan Pelaku (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satreskrim Polresta Padang meringkus lima pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ( Curas ) asal Kota Pekanbaru, Riau. Mereka diamankan di simpang Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku perampokan bernama Siman Harefa (36), M Yusuf (44), Tri Safari (41), Arman Prasetyo (49), Hermanto (50). Kelimanya merupakan warga Riau.

baca juga: Bekuk Pelaku Penganiayaan, Polres Bukittinggi Malah Ungkap Kasus Perampokan Nenek Pedagang Pisang

Kelimanya mencuri korbannya yang bernama Firmansyah (46), di rumahnya, Jalan Poros, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Dalam aksinya, mereka menyekap korban berserta istri dan anak, sambil menodongkan senjata api rakitan, dan melarikan truk yang sedang bermuatan kelapa sawit.

baca juga: Polresta Padang Ringkus 5 Pelaku Curas, Kasatreskrim: Satu Pelaku Napi Asimilasi karena COVID-19

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Kasatreskrim Kompol Rico Fernanda mengatakan, usai dirampok korban langsung melaporkan ke Polsek Bunut, Polres Pelalawan pada 29 April 2020 lalu.

"Kemudian diperoleh informasi mereka sedang berada di daerah Simpang Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Polsek Bunut berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Padang untuk melakukan penyelidikan. Ternyata benar pelaku sedang berada di salah satu tempat tambal ban di tempat persembunyiannya," katanya di Mapolresta Padang, Sabtu (2/5/2020).

baca juga: Ini Alat yang Digunakan Perampok Memukul Kepala Nenek Penjual Pisang di Bukittinggi, Pelakunya Tiga Orang

Yulmar menambahkan, kemudian Satreskrim Polresta Padang mengamankan 5 orang pelaku beserta beserta barang bukti hasil curiannya. Selanjutnya mereka digelandang ke Mapolresta Padang.

"Sekarang mereka kita amankan dulu disini, dan selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Bunut, Polres Pelalawan," pungkasnya kemudian.

baca juga: Kapolresta Padang Ancam Tindak Tegas Pelaku Kejahatan 3C, Komnas HAM Ingatkan Hal Ini

Editor: Muhammad Haikal