Terkendala Cuaca, Pencarian Dua Nelayan di Pessel Belum Membuahkan Hasil

Proses pencarian nelayan di Pessel yang hilang
Proses pencarian nelayan di Pessel yang hilang (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sudah tiga hari hilang, pencarian dua nelayan Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat yang dilaporkan hilang Jumat 1 Mei 2020 lalu masih belum membuahkan hasil.

Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan , Husnul Karim menyebutkan, hari ke tiga tim gabungan sudah mulai menyisiri pantai. Namun, hingga pukul 17.00 WIB tadi masih belum membuahkan hasil.

baca juga: Siapkan Lulusan Handal, SMKN 1 Sutera dan Bank Nagari Cabang Painan Jalin Kerja Sama

"Pencarian dilakukan sampai batas Perairan Kecamatan Linggo Sari Baganti, dan fokus disekitar perairan Kecamatan Ranah Pesisir. Namun, masih nihil dan besok akan kembali dilanjutkan," ungkapnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Minggu sore.

Ia mengaku, pencarian hari tadi, tim sempat tekendala cuaca. Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pencarian dilakukan mulai dari perairan Sutera.

baca juga: Pulang dari Semarang, Seorang Aparat Nagari di Pessel Positif COVID

"Terkendala cuaca setelah zuhur. Tapi pencarian berhasil dilanjutkan sampai pukul 17.00 WIB. Dan tim yang turun, dari BPBD, Basarnas, dan kelompok nelayan dengan 3 unit perahu," terangnya.

Menurutnya, sesuai standar operasional prosedur (SOP) pencarian akan dilanjutkan besok, dimulai dari titik awal. Pencarian akan diarahkan menuju arah selasa perairan setempat.

baca juga: Ini Cara KPU Pessel Pastikan Pasien COVID Tetap Bisa Memilih

"Tim tetap seperti hari ini, arah pencarian akan dilakukan kembali menuju selatan dari Kecamatan sutera. Karena menurut perkiraan korban terbawa arus ke arah selatan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Nur Amad (52) dan Salim Adi Kumar (19) dilaporkan hilang setelah diketahui melaut Jumat 1 Mei lalu. Diduga dihadang badai dan gelombang saat melaut, kedua korban tidak kunjung balik hingga siang.

baca juga: Silaturahmi Paslon RA-Rudi di Painan Dipadati Massa

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera