Aksi Spontan Pokdarkamtibmas Bagi Sembako ke Warga Terdampak COVID-19

Penyerahan Paket Sembako oleh Pokdarkamtibmas Sumbar
Penyerahan Paket Sembako oleh Pokdarkamtibmas Sumbar (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sumbar melakukan aksi spontan bagi-bagi paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19. Dalam aksi tersebut, juga ikut menyerahkan Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi.

Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar Triski mengatakan, aksi pembagian sembako ini terbilang spontan karena baru mendapat kabar bahwa ada warga yang benar-benar membutuhkan.

baca juga: Muhaimin Iskandar: Pajak Pendidikan Tidak Sesuai dengan Tujuan Dasar Bernegara

"Tadi kami awalnya melakukan kegiatan bagi-bagi masker, saat pembagian kami mendapat laporan dari warga ada warga yang butuh perhatian," katanya di Kantor Pokdarkamtibmas di Padang, Senin (4/5/2020).

Triski menambahkan, setelah mendapat laporan, pihaknya segera membeli sembako dan langsung menyerahkan ke rumah warga tersebut.

baca juga: Termasuk Pajak Sembako dan Jasa Pendidikan, DJP Sebut Ciptakan Keadilan Bagi Masyarakat

"Ternyata benar, laporan masyarakat tersebut adalah orang yang sangat membutuhkan, kami perihatin. Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka. Ada empat yang kami bantu dalam aksi spontan ini," ujarnya.

Koordinator Lapangan Pokdarkamtibmas Sumbar Mahdiyal Hasan menambahkan, ini merupakan kegiatan yang dilakukan secara rutin nantinya. Terlebih kami akan fokus dalam kegiatan kemasyarakatan ini dengan telah memiliki kantor baru.

baca juga: Sembako dan Biaya Pendidikan Akan Dikenakan Pajak? Fraksi NasDem DPR: Pajak Mobil Baru 0 Persen

"Semoga dengan kantor baru, ada semangat baru untuk kami dalam membantu masyarakat," katanya.

Editor: Muhammad Haikal