Sudah Semua Kecamatan di Kota Padang Terpapar Virus Corona

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

KLIKPOSITIF -- Kota Padang kembali mencatatkan pasien positif terpapar virus corona sebanyak 6 kasus pada Rabu (6/5). Angka total pasien positif corona sebanyak 137 orang.

Angka kesembuhan juga bertambah sebanyak 3 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 27 orang. Sementara yang meninggal sebanyak 13 orang.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

Dilansir dari situs resmi corona.padang.go.id sebaran pasien positif corona hari ini yaitu Pisang Kecamatan Pauh (3 kasus), Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah (1 kasus), Koto Pulai Kecamatan Koto Tangah (1 kasus), dan Bungus Barat Kecamatan Bungus Teluk Kabung (1 kasus).

Bagi Bungus Teluk Kabung, ini merupakan kasus pertama di daerah tersebut. Sudah lebih dari sebulan Bungus mampu pertahankan zero pasien positif.

baca juga: Fadli Zon: Vaksin Ini Gaib Kayak 'Mobil Itu', Bang Karni Sisakan Kursi Kosong Juga Untuk Menkes

Dengan sudah adanya korban yang terpapar virus corona di Bungus, maka sudah semua kecamatan di Kota Padang mencatatkan kasus virus yang bermula dari Wuhan, Cina.

Pemerintah telah menetapkan melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 2 untuk memutus mata rantai penyebarannya.

baca juga: Aliansi Dokter Dunia Sebut Covid 19 Hasil Rekayasa, Satgas Covid-19: Itu Misinformasi

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, berharap masyarakat mematuhi semua ketentuan dalam PSBB sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus. (*)

Editor: Pundi F Akbar