Kabar Duka, Bakal Calon Bupati Pasaman Barat H Syahnan Meninggal Dunia

Almarhum Drs. H. Syahnan, M.Si
Almarhum Drs. H. Syahnan, M.Si (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Bakal calon Bupati Pasaman Barat, H Syahnan, meninggal dunia. Putra terbaik bumi mekar tuah basamo ini meninggal dunia sekitar pukul 23.45 WIB, Rabu (6/5/2020) malam.

Beliau menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman. Almarhum sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersebut.

baca juga: Sandiaga Uno Sebut Penobatan Tuanku Bosa Talu XV Salah Satu Nilai Warisan Budaya

Almarhum merupakan seorang birokrat dan telah mengabdikan diri sebagai PNS sekitar 34 tahun di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman dan Pasaman Barat. Beliau selalu dipercaya menjabat sebagai kepala dinas di pemerintahan. Diantaranya, Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pasaman 2001-2003, Kadis Pariwisata Pasaman 2004, Kadis Perkebunan Pasaman Barat 2005-2007, Kepala BKD Pasaman Barat, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Pasaman Barat.

Kemudian beliau pernah menjabat sebagai Kadis Kehutanan Pasaman Barat dan terakhir Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu dan Satu Pintu Pasaman Barat, sebelum almarhum pensiun sebagai abdi negara baru-baru ini di tahun 2020.

baca juga: Wabup Risnawanto Sebut Pembangunan di Pasbar Tak Lepas dari Dukungan Tokoh Adat

Suami dari Nelita ini, lahir pada 22 Maret 1960 dan merupakan alumni SMA N 1 Simpang Empat, Alumni Unand Padang 1980-1985 dan Alumni Institut Pertanian Bogor 1992-1995.

Diketahui, Syahnan akan maju sebagai Bupati di Pilkada 2020 Pasaman Barat. Beliua mendaftarkan diri dengan dukungan tujuh parpol yakni, PDIP, PPP, PKB, Partai Nasdem, PKS, Partai Golkar dan PBB.

baca juga: Gubernur Sumbar: Sinergi Tokoh Adat dan Pemerintah Kunci Penguatan Ekonomi dan Adat

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani