Bertambah 9, Pasien Sembuh COVID-19 di Kota Padang Jadi 36 per 8 Mei

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan, hari ini 9 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Dengan begitu jumlah keseluruhan warga yang sembuh menjadi 36 orang.

Untuk sebaran 9 yang sembuh tersebut, dari Kecamatan Padang Timur 4 orang, Kecamatan Kuranji 2 orang serta Kecamatan Padang Selatan 3 orang.

baca juga: WHO: Masih Ada Harapan untuk Mengendalikan Wabah COVID-19

"Sementara itu, untuk kasus baru hari ini terdapat 14 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan 1 orang meninggal dunia," katanya saat dihubungi, Jumat (8/5/2020).

Feri Mulyani menambahkan, untuk 14 warga yang terkonfirmasi positif berasal dari kluster Pasar Raya Padang dan ada juga yang kontak dengan pasien positif sebelumnya.

baca juga: KPK Cium Modus Dana Anggaran Penanganan COVID-19 Dipakai Buat Pilkada

Dilansir dari situs http://dinkes.padang.go.id/ sudah 153 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, 118 Pasien Dalam Pemantauan (PDP), 36 sembuh dan 14 orang meninggal.

Jika dilihat terkonfirmasi positif di 11 kecamatan, Kecamatan Padang Timur mencatatkan jumlah terbanyak dengan 37 orang, disusul Kecamatan Lubuk Begalung 27 orang, Kecamatan Kuranji 21 orang, Koto Tangah 20 orang, Kecamatan Pauh dan Padang Selatan masing-masing 12 orang.

baca juga: Jumlah Pasien Positif Corona Melonjak Jadi 74.018 Orang di Indonesia

Kemudian, Kecamatan Padang Utara dan Padang Barat masing-masing 7 orang, Lubuk Kilangan 5 orang, Kecamatan Nanggalo 4 orang dan Kecamatan Bungus Teluk Kabung 1 orang.

Editor: Muhammad Haikal