Kapolres Agam: Jika Tak Ingin Disanksi, Patuhi Aturan Selama PSBB Jilid II

Lebih dari 100 warga diamankan di Lubuk Basung
Lebih dari 100 warga diamankan di Lubuk Basung (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemkab Agam ingatkan masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II.

"Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar disiplin, dan mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Kurangi aktivitas di luar rumah, jangan berkumpul-kumpul dan jaga jarak," kata Asisten II Setda Agam , Yosefriawan.

baca juga: 5 Agustus 2020, Bertambah 20 Kasus COVID-19 Sumbar Tembus 1.000 Lebih

Yosefriawan berharap, agar masyarakat selalu waspada, jangan menganggap remeh situasi sekarang ini. Yang terpenting tetap menjaga jarak, serta selalu memakai masker saat melakukan aktivitas.

"Mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita semua bisa terhindar dari Covid-19," ujarnya.

baca juga: Update COVID-19 di Bukittinggi, 811 Sampel Negatif

Yosefriawan sangat mengapresiasi Kapolres Agam beserta jajaranya, yang telah berperan aktif dalam menerapkan PSBB di Kabupaten Agam .

Sebelumnya, pada Kamis malam (7/5) Polres Agam dan Pemkab Agam melakukan patroli di sekitaran Lubuk Basung. Dalam patroli itu, 116 warga yang berkumpul diamankan.

baca juga: Beredar Info Anggota DPRD Sumbar Positif COVID-19, Supardi: Alhamdulillah Masih Sehat

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, pada penerapan PSBB jilid II, pihaknya akan benar-benar menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

"Selama PSBB tahap II, kami akan secara rutin memantau dan melakukan patroli ke seluruh wilayah hukum Polres Agam ," ujarnya.

baca juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Indonesia Gunakan Metode Farmakologi, Apa Itu?

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengindahkan peraturan PSBB, maka akan langsung diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku.

"Sebanyak 116 orang yang kita amankan dimintai keterangan dan melengkapi data diri, serta mendokumentasikanya satu-persatu. Setelah ini, jika ada yang membandel akan diberi sanksi tegas," tegas kapolres.

Editor: Rezka Delpiera