PT SBA Salurkan Bantuan APD untuk Tiga RSUD Rujukan Covid-19 di Provinsi Aceh

SBA serahkan bantuan peralatan medis untuk tiga RSUD di Aceh.
SBA serahkan bantuan peralatan medis untuk tiga RSUD di Aceh. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

-- Untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyalurkan bantuan perlengkapan medis kepada tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Aceh , Jumat, 8 Mei 2020.

Ketiga rumah sakit itu adalah RSUD Zainoel Abidin dan RSUD Meuraxa yang berada di Kota Banda Aceh , serta RSUD Cut Meutia di Kota Lhokseumawe. "Bantuan perlengkapan medis itu diharapakan, dapat membantu tim medis dalam menangani pasien COVID-19," kata General Affair & Community Relation Manager SBA, Tafaul Rijal.

Bantuan perlengkapan medis yang diserahkan itu, kata Tafaul melanjutkan, terdiri dari 30 set APD, 1.500 masker medis, 3.000 penutup kepala medis, 1.500 pelindung sepatu medis, dan 3.000 sarung tangan latex medis. "Bantuan tersebut diserahkan oleh manajemen SBA kepada Direktur RSUD di masing-masing rumah sakit," ujarnya.

baca juga: Begini Prosedur Pencoblosan pada Pilkada 9 Desember 2020

Disebutkannya, bantuan perlaratan medis itu merupakan wujud komitmen SBA untuk terus mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Bahkan pada 8 April kemarin, SBA juga menyalurkan bantuan berupa minuman multivitamin bagi tenaga medis di Rumah Sakit Zainoel Abidin.

"Selain menyalurkan bantuan untuk tenaga medis, SBA juga giat melakukan kampanye untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih luas dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), wajib masker saat keluar rumah, dan memberikan edukasi kepada karyawan dan masyarakat sekitar area operasional," bebernya.

SBA Sebar 100 Tong Sampah di Nusa Lhoknga

Di sisi lain, Tafaul juga menuturkan bahwa SBA melalui CSR perusahaan, juga terus mendukung pengembangan penataan lingkungan bersih dan indah di kawasan Wisata Nusa Lhoknga. Bahkan, dukungan tersebut dibuktikan dengan penyerahan bantuan 100 unit tong sampah.

baca juga: Terkait Vaksin Corona, dr Berlian Idris: Tolong Jangan Main-main dengan Nyawa Manusia

Bantuan tersebut, sambung Tafaul, diserahkan oleh SBA pada 5 Mei kemarin. Ia berharap dengan adanya bantuan tong sampah, tersebut, maka kawasan Gampong Wisata Nusa Lhoknga dapat menjadi kawasan wisata yang semakin ramah lingkungan, terutama bagi pengunjung.

"Dukungan pemberian bantuan tong sampah itu merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta untuk menambah kenyamanan para pengunjung Gampong Wisata Nusa Lhoknga," pungkas Tafaul.

Tentang PT SBA

PT Solusi Bangun Andalas yang disingkat SBA, adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun.

baca juga: Akhir Tahun Ini, 3 Juta Vaksin Corona dari China Masuk ke Indonesia

Perusahaan semen ini mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam danDumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi.

baca juga: Siap-siap, Harga Properti Diprediksi Meroket Setelah Vaksin Corona Ditemukan

Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya.(*)

Editor: Riki