Hotel Emersia Batusangkar Bagikan Sembako Pada Karyawan yang Dirumahkan

Hotel Emersia Batusangkar merumahkan karyawannya selama pandemi COVID-19
Hotel Emersia Batusangkar merumahkan karyawannya selama pandemi COVID-19 (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Peduli dengan karyawan yang dirumahkan, Emersia Batusangkar membagikan bingkisan berupa bahan sembako dan uang tunai.

"Kami menyadari mungkin bingkisan yang disalurkan ini tidaklah dalam jumlah yang besar, tetapi semoga dapat bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ucap General Manager Emersia Batusangkar Joe Lubis di Batusangkar , Sabtu 9 Mei 2020.

baca juga: Triwulan I, Ini Jumlah Kasus Diungkap Polres Tanah Datar

Joe menyebut sejak 1 April 2020 Emersia Batusangkar mengambil kebijakan dengan menutup sementara operasional hotel hingga waktu yang belum bisa ditentukan akibat pandemi COVID-19.

"Selama masa penutupan itu terpaksa seluruh karyawan dirumahkan dengan status Unpaid Leave (cuti di luar tanggungan perusahaan)," ucap Joe.

baca juga: Tambah Empat Orang Lansia Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Pemkab Ajak Warga Bersedia di Vaksin

Ia menyampaikan sejak pandemi wabah COVID-19 ini telah mengakibatkan terpuruknya bisnis sektor pariwisata, salah satunya perhotelan, di mana tingkat hunian merosot tajam.

"Di samping itu, kita juga harus mematuhi imbauan pemerintah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan memperhatikan social dan physical distancing untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus COVID-19," tutur Joe.

baca juga: Bupati Tanah Datar Ungkap Penyebab Rendahnya Realisasi Anggaran Triwulan I

Ia mengharapkan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan bisnis hotel kembali pulih sehingga pihaknya dapat melayani tamu-tamu Emersia dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi