Maradona Sumbangkan Kostum Timnas Argentina untuk Penggalangan Dana COVID-19

Diego Armando Maradona
Diego Armando Maradona (net)

KLIKPOSITIF - Diego Maradona akan menyumbangkan jersey timnas Argentina lengkap dengan tandatangannya untuk penggalangan dana Covid-19. Kostum Timnas tersebut akan diundi untuk para donatur yang memberikan bantuan terhadap penanganan pandemi virus corona di negara Amerika Latin itu.

Dilansir dari AFP dana yang terkumpul akan disumbangkan ke wilayah miskin yang berada di pinggiran Buenos Aires yang terdampak oleh peraturan karantina wilayah, demikian AFP, Sabtu (9/5/2020). "Dengan segenap hatiku dan kita semua akan mampu melewatinya," tulis Maradona di jersey yang merupakan replika kaus yang ia pakai ketika membawa negaranya menang Piala Dunia 1986.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Awalnya jersey tersebut ditawarkan untuk dilelang. Namun kini jadinya akan diundi khusus untuk mereka yang telah memberikan donasi kepada suatu inisiatif yang sejauh ini telah mengumpulkan produk kebersihan, masker dan sekitar 100 kg makanan untuk amal. "Diego tak bisa membayangkan apa yang telah dia lakukan untuk kami, ini benar-benar berharga. Aku akan sangat berterima kasih padanya hingga aku mati," kata penduduk setempat Marta Gutierrez seperti dimuat Antara.

Data dari Universitas John Hopkins menunjukkan bahwa setidaknya ada 5.600 kasus virus corona di Argentina , dengan angka kematian sejauh ini 293 orang. Selain pandemi , Argentina menghadapi krisis ekonomi yang serius dan sedang dalam negosiasi terhadap restrukturisasi hutang dengan para kreditor.

baca juga: Banyak Masyarakat Tak Percaya, Ketua Satgas: Covid-19 Bukan Konspirasi

Editor: Ramadhani