Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19, Dempo Group Salurkan 800 Paket Sembako untuk Pelangai Gadang

Anggota DPRD Pessel Novermal menyalurkan bantuan sembako dari Owner Dempo Group kepada masyarakat Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.
Anggota DPRD Pessel Novermal menyalurkan bantuan sembako dari Owner Dempo Group kepada masyarakat Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Penanggulangan dampak wabah Covid-19 terus menjadi perhatian banyak pihak, termasuk keluarga besar HM Yamin Kahar, Owner Dempo Group .

Sabtu, 9 Mei 2020, Owner Dempo Group itu menyalurkan bantuan sosial berupa 800 paket Sembako kepada masyarakat di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

baca juga: Beda Dari Biasa, Ini Rekomendasi Lomba HUT RI 17 Agustus di Masa Pandemi

"Alhamdulillah, saya kembali diberi kesempatan memfasilitasi bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Pesisir Selatan," kata Novermal, SH, Politisi PAN yang juga anggota DPRD Pesisir Selatan itu usai menyerahkan bantuan.

Ia juga menyebut bahwa bantuan sosial dari keluarga besar HM Yamin Kahar, Owner Dempo Group ini terdiri dari 4.000 kg beras, 1.600 liter minyak goreng, 800 kg gula pasir, 800 botol sirup, dan 800 kotak teh celup.

baca juga: Begini Suasana Musim Durian di Ganting Kubang Pessel

Bantuan bernilai seratus juta lebih itu, sebutnya, diserahkan secara simbolis kapada Walinagari Pelangai Gadang, dan disaksikan oleh bapak Camat Ranah Pesisir, Kapolsek Ranah Pesisir dan Danramil 02/Balai Selasa.

"Mudah-mudahan, bantuan dari keluarga besar HM Yamin Kahar, Owner Dempo Group ini dapat meringankan beban masyarakat Nagari Pelangai Gadang yang terdampak wabah Covid-19," ujarnya.

baca juga: Sering Dianggap Sama, Ini Beda Karantina dan Isolasi

Ditambahkan Novermal, guna mencegah kerumunan massa, bantuan tersebut diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat oleh Relawan Covid-19 Nagari Pelangai Gadang.

"Bantuan sosial ini dikucurkan oleh bapak HM Yamin Kahar, juga sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih beliau kepada masyarakat Pelangai Gadang yang telah mendukung dan ikut membantu kelancaran pembangunan PLTMH yang dibangun Dempo Group di Nagari Pelangai Gadang," bebernya.

baca juga: Ini Pesan Jokowi di Kongres Gerindra

Sebelumnya, sambung Novermal, big boz Dempo Group itu juga sudah mengucurkan bantuan beasiswa dan bedah rumah bagi masyarakat miskin di Nagari Pelangai Gadang.

"Insya Allah, ke depan akan terus dibangun kerjasama yang baik antara Nagari Pelangai Gadang dan sekitarnya dengan Dempo Group ," pungkas Novermal.(*)

Editor: Riki Suardi