Pemkab Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Tarab

Dua anak korban kebakaran sedang berjalan di atas puing rumah yang hangus terbakar
Dua anak korban kebakaran sedang berjalan di atas puing rumah yang hangus terbakar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyerahkan bantuan berupa bahan sembako, tenda, tikar dan peralatan masak bagi korban kebakaran di Kecamatan Sungai Tarab.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warganya, sekaligus menyampaikan duka yang mendalam atas musibah ini dan berharap kesabaran dan keikhlasan," ucap Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di Jorong Koto Hiliang, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Selasa 12 Mei 2020.

baca juga: Pesepeda MTB Van der Cappelen Akan Jajal Rute Gowes Bareng Kampungku Indah Batipuh Tanah Datar

Kebakaran terjadi pada Senin 11 Mei 2020 sekira pukul 17.30 Wib yang menghanguskan 7 unit rumah terdiri dari 3 rumah gadang, 2 unit rumah permanen dan 2 rumah kayu. Ada 7 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban yakni Gusnita, Rasai, Warnis, Guslindah, Maidarlis, Mira Akma Sari dan Nursia.

Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa tetapi mengakibatkan kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah, dan juga ikut terbakar 1 unit sepeda motor. Pada kesempatan itu, perwakilan korban yang menerima bantuan, Rosai dan Ica menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Sementara itu, Salah seorang warga Eri (39 tahun) yang rumahnya nyaris dimamah si jago merah, menyampaikan bahwa api dengan cepat membesar dan diperkirakan berasal dari rumah gadang yang tidak berpenghuni.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani