Jokowi Berharap Pembagian Bansos Jangkau 55 Persen Penduduk Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat miskin dan yang terdampak virus corona atau Covid-19 diharapkan bisa menjangkau sekitar 55 persen masyarakat Indonesia.

Hal ini dikatakan Jokowi usai meninjau penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos, Kota Bogor, Rabu (13/5/2020).

baca juga: Akselerasi Pemberian Vaksinasi Covid-19 Perlu Peran Aktif Seluruh Elemen, Wapres: Jika Perlu Jemput Bola

"Kita (Pemerintah) harap bisa menjangkau 55 persen dari total penduduk kita. Baik itu yang kurang mampu maupun yang terkena dampak Covid-19," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo menyebut bansos yang diberikan pemerintah sangat banyak dan beragam jenis seperti Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, bansos tunai, BPNT, BLT Desa.

baca juga: PKS: Ketahanan Keluarga, Perlindungan Ibu dan Anak Catatan Besar Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Karena itu ia berharap bansos yang diberikan pemerintah dapat memperkuat daya beli masyatakat. Sehingga konsumsi domestik kembali normal.

" Bansos yang diberikan pemerintah memang sangat banyak ada PKH, Kartu Sembako, Bansos Tunai, BPNT, BLT Desa. Kita harap dengan adanya bansos ini, kita bisa menguatkan, memperkuat daya beli masyarakay hingga nanti konsumsi domestik kita menjadi normal kenbali. Itu yang kita harap," katanya.

baca juga: Mulai Minggu Depan, Beli Tiket KA Wajib Gunajan NIK

Saat meninjau BLT, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Editor: Eko Fajri