72 Orang Tenaga Honorer di Pariaman Terdampak COVID-19 dapat Bantuan Beras

Penyerahan beras
Penyerahan beras (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Sebanyak 720 kilogram beras diberikan kepada tenaga honorer yang bertugas di Pemerintahan Kota Pariaman .

Walikota Pariaman , Genius Umar langsung menyerahkan beras bantuan di Balai Kota Pemko Pariaman pada Rabu (13/05). "Kita juga bagikan beras dengan total 720 kilogram untuk 72 orang tenaga honorer di lingkup Pemko Pariaman . Masing-masing dapat 10 kilo," ungkap Genius Umar, Rabu 13 Mei 2020.

baca juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Jauh Lebih Baik Dibandingkan Negara-negara Lain

Lebih lanjut dikatakannya, di saat pandemi COVID-19, banyak menimbulkan imbas bagi penghasilan dan pengeluaran dari para tenaga honorer yang bertugas di Sekretariat Daerah Pemko Pariaman .

"Untuk itu kita juga salurkan beras ini kepada mereka yang juga terdampak virus dan moga bisa meringankan," sebut Genius.

baca juga: Pemko Pariaman Sulit Tarik Investor Karena Belum Miliki RIPM

Diketahui juga, para tenaga honorer Setdako Pariaman yang diberi beras itu terdiri dari sopir, tenaga kebersihan dan tenaga resepsionis yang telah lama bekerja bahkan ada yang sampai puluhan tahun.

"Saya mengapresiasi para tenaga honorer ini, yang bekerja tak kenal lelah, pagi, siang, sore sampai malam, untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mereka," kata Genius.

baca juga: Jumlah Kasus Positif Terus Melandai, PPKM Luar Jawa-Bali Tetap Dilanjutkan Selama Tiga Minggu

Bantuan ini juga wujud kepedulian Sekretariat Daerah Pemko Pariaman terhadap anggotanya, yang telah bekerja dengan masa kerja 1-12 tahun.

"Kedepan dengan adanya bantuan ini, para tenaga honorer ini dapat bekerja lebih tekun lagi, dan jangan pernah mengeluh dimana disaat sebagian orang telah bekerja dirumah Work From Home (WFH), mereka masih tetap bekerja setiap harinya, semoga ini menjadi ibadah bagi mereka," kata Genius Umar.

baca juga: Presiden Minta Percepatan Program Vaksinasi, Ini 3 Daerah dengan Capaian Terendah

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri