Warga 'Basidoncek' Bantu Pasien Positif COVID-19 di Tunggul Hitam Kota Padang

Mengumpulkan sumbangan untuk salah seorang warga yang positif COVID-19 di Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang
Mengumpulkan sumbangan untuk salah seorang warga yang positif COVID-19 di Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Di tengah Pendemi Corona atau COVID-19 tidak mengurangi semangat masyarakat untuk membantu sesama. Malah rasa kepedulian mereka semakin besar kepada warga yang positif COVID-19.

Hal ini dibuktikan oleh warga di kawasan Gang DPR, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Warga berinisiatif mengumpulkan donasi untuk membantu salah seorang warga mereka yang dinyatakan positif COVID-19.

baca juga: Pemprov Sumbar Tanggung Biaya Swab Orang Keluar Masuk Sumbar, Ini Kategorinya!

Pagi tadi (13 Mei 2020) beberapa orang ibu-ibu didampingi oleh beberapa orang warga laki-laki langsung mengumpulkan donasi. Mereka membuat stand seadanya dengan memajang tulisan bertuliskan "Sumbangan/Bantuan Untuk Saudara Kita Yg Diisolasi Mandiri, Sedekah Ala Kadarnya".

Stand yang tidak jauh dari Masjid Al Hijrah dan Pasar Pagi Dadok Tunggul Hitam itu langsung ramai dikunjungi warga untuk menyumbangkan. Pantauan KLIKPOSITIF , warga menyumbang berupa beras, cabai, minyak goreng bahkan ada yang menyumbang uang.

baca juga: WHO Anjurkan Ibu Positif Covid-19 Tetap Menyusui Anak, Ini Alasannya

Syaiful warga setempat mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bentuk dukungan dari warga sekitar kepada M (43) yang dinyatakan positif COVID-19. Bantuan tersebut akan diberikan kepada istri dan dua orang anak M.

"Selain itu kami dari warga juga memberikan bantuan moril dengan cara, salah seorang tetangga M kita mintai untuk memberikan dukungan kepada keluarganya. Komunikasi melalui telepon saja," terangnya.

baca juga: Fakta Baru WHO: Wuhan Diduga Bukan Tempat Awal Penularan Covid-19

Untuk diketahui salah seorang warga di Gang DPR, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Hal itu diketahui setelah dilakukan tes swab oleh laboratorium Universitas Andalas (Unand) hari ini Selasa, 12 Mei 2020.

baca juga: Epidemiolog Unand: Sumbar Masuki Gelombang Kedua COVID-19

Pasien berinisial M ini berprofesi sebagai tukang sepuh emas di salah satu toko emas di Pasar Raya Padang. M juga aktif salat dan tarawih di Masjid Al-Hijriah.

Editor: Joni Abdul Kasir