Dua Pria Babak Belur Dihajar Massa, Usai Curi HP di Angkot Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua orang pria menjadi bulan-bulanan massa usai melakukan pencurian di atas angkutan kota (angkot) di Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (14/5/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Diketahui, kedua pria tersebut beridentitas Fedy Hardian (40), Pengemudi, warga Jalan Adinegoro, RT 1 RW 7, Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang dan Budi Kurniawan (42), Wiraswasta, warga Jalan Melur, Perum Pama Putri, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kota Pekanbaru, Riau.

baca juga: Sempat Curi Laptop di Musala, Polisi Dibantu Warga Ringkus Seorang Pria

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, mereka diamuk oleh massa dikarenakan telah melakukan pencurian di atas mobil angkot warna biru.

Ketika korbannya sedang berada dalam angkot , kemudian kedua pelaku masuk, lalu pelaku mengambil handphone korban yang terletak dalam tasnya. Korban yang mengetahui tasnya dicuri, segera berteriak minta tolong, lalu keduanya melarikan diri.

baca juga: Pelaku Pencurian Uang Dana BOS Terekam CCTV Sekolah

"Akhirnya dikejar dan diamankan oleh masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," katanya di Mapolresta Padang, Kamis (14/5/2020).

Mengetahui ada keributan, Kanit Opsnal Polresta Padang Ipda Denny Juniansyah, segera mendatangi (TKP) dan membawa keduanya ke Pos Pam Plaza Andalas.

baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Toko Bangunan di Solok Diciduk Polisi

Rico menambahkan, jika tidak segera didatangi oleh petugas kemungkinan terburuk akan terjadi kepada dua orang tersebut, karena masa sudah sangat marah dan kesal.

"Kemudian, langsung dijemput oleh Opsnal Reskrim Polresta Padang, lalu pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang," ujarnya.

baca juga: Kominfo: Peran Orang Tua Penting Dampingi Anak Saat Pakai HP

"Sesampainya di Polresta Padang, anggota melakukan interograsi pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian handphone terhadap seorang perempuan bernama Vivin Nurmazirah Putri," tuturnya.

Rico menyebutkan, dari tangan kedua pelaku ditemukan 1 unit handphone OPPO A3S warna merah hitam dan 1 buah tas sandang warna hitam. "Kemudian, korban membuat laporan atas kejadian yang dialaminya dengan Laporan Polisi Nomor : LP/246/B/V/2020/SPKT UNIT I, tanggal 14 MEI 2020," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal