Keluarga Korban Kapal Tenggelam di Air Haji Pessel Terima Bantuan BAZNAS Sumbar

Wagub Sumbar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kapal tenggelam di Pessel
Wagub Sumbar menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kapal tenggelam di Pessel (Istimewa)

PESISIR SELATAN, KLIKPOSITIF - Keluaga korban kapal tenggelam di Air Haji, Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan bantuan sebanyak Rp70 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat. Masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

Bantuan diberikan kepada keluarga korban oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul didampingi oleh Ketua Baznas Sumbar Prof. Syamsul Bahri Chatib, Kepala Dinas Perikanan Yosmeri dan Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar Syaifullah, Sabtu (16/5).

baca juga: Menkes Sebut Hal Ini Sebagai Tantangan Terbesar Vaksinasi Covid-19

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, berharap bahwa bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dan bisa membantu saat wabah COVID-19.

"Mudah- mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban pada keluarga korban," ucap Nasrul Abit.

baca juga: Ingat Jangan Sembarangan Unggah Sertifikat Vaksin Covid-19 di Medsos, Ini Alasannya

Sementara itu Ketua Baznas Sumbar Prof. Syamsul Bahri Chatib menjelaskan, bahwa bantuan ini harus diserahkan langsung pada pihak keluarga korban, untuk menghindari kerumunan dan bisa tepat sasaran.

Kemudian Syamsul Bahri membeberkan nama -nama 14 orang keluarga ABK yang menerima bantuan dari Baznas Sumbar, yaitu Rahidil Shidiq, Muharuddin (jangguik), Aldi, Hengki Harianto, Gandi Putra, Naswil, Nofrianto, Armadiyon, M. Nasril, Hemdrizal, Zainul Syahri, Idit , Mulyadi dan yang terakhir Gusman.

baca juga: Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, Pimpinan DPR Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka semua, apalagi sebentar lagi kita umat Islam akan lebaran," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kapal Bagan Mitra Utama merupakan satu kapal yang tenggelam di laut Pessel, tenggelam sejak Rabu, 29 Januari 2020 lalu, ada 3 orang korban kapal tenggelam ditemukan, namun 11 lagi sampai saat ini korban belum ditemukan. (*)

baca juga: Vaksinasi Pedagang di Pasar Raya Padang Dimulai, Dinas Perdagangan: Ayo, Pedagang Pasar Lainnya Boleh Ikut

Editor: Joni Abdul Kasir