Pemko Pariaman Raih WTP yang Ke-7

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintahan Kota Pariaman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait laporan keuangan tahun 2019.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan WTP kali ini merupakan WTP yang ke tujuh kalinya.

baca juga: Cegah Covid-19, Desa Tungkal Selatan Bagikan Masker Bagi Masyarakat

"Iya ini merupakan WTP yang ke 7 kalinya, sebelumnya pernah juga kita dapat WTP, bahkan 5 kali berturut-turut," ungkap Genius Umar, Minggu 17 Mei 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, WTP 5 kali berturut-turut tersebut, didapat sejak tahun 2015 yang lalu terhadap Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pariaman Tahun 2019.

baca juga: Genius Umar Gelar Rapat Tanggap Cepat Penanganan Covid di Kota Pariaman

"Alhamdulillah kalau kita totalkan Pariaman sudah dapat 7 kali. Ini didapat karena dukungan seluruh elemen warga Pariaman. Penghargaan ini merupakan apresiasi untuk kita semua agar lebih bisa menjadikan kota Pariaman sebagai kota yang lebih unggul," jelas Genius Umar.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi, di ruang pertemuan Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar di Padang, pada Jumat (15/5/2020).

baca juga: Cegah Covid-19, Tim Satgas Kota Pariaman Patroli ke Tempat Ibadah

Genius mengatakan juga, opini WTP ini menggambarkan akuntabilitas kinerja dalam laporan keuangan dan hasil kerja yang baik aparatur Pemko Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Rezka Delpiera