Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tangani COVID-19 di Padang

Saat Penyerahan APD
Saat Penyerahan APD (Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tim medis di Kota Padang untuk penanganan COVID-19. Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari lelang jersey pemain.

CEO Semen Padang FC Hasfi Rafiq mengatakan, dari hasil lelang jersey tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp5,6 juta, dari tiga pemain. Tiga jersey yang dilelang itu adalah milik tiga eks kapten tim Kabau Sirah yakni, Elie Aiboy, Hengki Ardiles dan Irsyad Maulana.

baca juga: 74 Pasien COVID-19 di Pessel Dinyatakan Sembuh, Jubir: Hari Ini Terbanyak

"Bantuan ini merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan supporter atau pecinta sepakbola dan para pemain yang pernah membela Semen Padang FC. Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medis di Puskesmas, yang membutuhkan APD, dalam menangani wabah COVID-19," katanya di Puskesmas Pagambiran, Senin (18/5/2020).

Hasfi menambahkan, ia bersyukur dalam menyalurkan bantuan ini yang sesuai dengan apa yang menjadi misi Semen Padang FC. Terdapat enam Puskesmas yang hari ini diberikan bantuan, yakni Puskesmas Lubuk Kilangan, Puskesmas Pauh, Puskesmas Kuranji, Puskesmas Andalas, Puskesmas Lubuk Begalung dan terakhir Puskesmas Pagambiran dengan total 80 lebih baju APD.

baca juga: WHO: Jangan Menyerah Lawan Pandemi

Direktur Keuangan Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto menambahkan, penyaluran bantuan berbentuk APD tersebut, merupakan hasil dari pantauan di lapangan dan sesuai dengan kebutuhan tim medis hingga saat ini, karena bersentuhan langsung dalam menangani kasus COVID-19.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan rasa terimakasih dari jajaran manajemen, kepada para peserta lelang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan amal Kabau Sirah Care ini. Ia berharap, tingkat partisipasi masyarakat baik supporter maupun yang peduli akan kemanusiaan semakin tinggi dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjangkau lebih luas lagi dalam penyaluran bantuannya.

baca juga: Pasien Positif COVID yang Meninggal Bertambah di Pessel, Total Jadi 17 Orang

"Semoga hal ini menjadi amal jariyah untuk semua yang ikut berkontribusi. Kedepannya bantuan ini dapat berlanjut dalam bentuk lain dan dalam jangkauan yang lebih luas," tambah Hermawan.

Terpisah, Kepala Puskesmas Lubuk Begalung, dr.Syilvia Dewi Anwar mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC.

baca juga: Seorang Anggota DPRD Pasaman Barat Positif Corona

"Kita sebagai tim medis tentunya sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh tim Semen Padang FC. Meski dari Dinas Kesehatan sendiri kita mendapatkan APD, tetap saja bantuan ini sangat kita butuhkan untuk saat ini dan penanganan kedepannya," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal