Regina Eye Center Bersinergi dengan ACT Padang Berikan Ratusan Bantuan Sembako pada Masyarakat

RSKM Regina Eye Center bersinergi dengan ACT Padang berikan bantuan pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19, Rabu (20/5)
RSKM Regina Eye Center bersinergi dengan ACT Padang berikan bantuan pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19, Rabu (20/5) (Klikpositif Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Regina Eye Center bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan 150 paket sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19 pada Rabu, 20 Mei 2020.

Direktur RSKM Regina Eye Center, dr. Miss Berlyanti, MARS mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan program kepedulian Regina Eye Center bersinergi dengan ACT Padang untuk memberikan bantuan pada masyarakat sekitar ring 1 di tengah masa pandemi COVID-19.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien COVID-19 Asal Bukittinggi Sembuh di RSAM

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk dapat memberikan bantuan sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, awalnya ia sempat merasa pesimis dengan jumlah bantuan yang akan disalurkan, namun ia tidak menduga ternyata bantuan yang terkumpul tersebut jumlahnya hingga mencapai 150 paket sembako berisi kebutuhan sehari-hari. Bantuan yang terkumpul itu katanya terkumpul dari banyak dokter dan pengelola yang ada di RSKM Regina Eye Center.

baca juga: Lakukan Tes Corona Mandiri, Mahasiswi Asal Sumbar Terkonfirmasi Positif COVID-19

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak terutama penurunan pendapatan dan ekonomi karena wabah COVID-19," katanya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa selama pandemi COVID-19, seluruh stakeholder RSKM Regina Eye Center berkomitmen untuk tidak melakukan PHK atau Lay Off pada karyawan yang bekerja di rumah sakit khusus mata yang terletak di jalan H. Agus Salim Nomor 11A, Sawahan, Kecamatan Padang Timur ini.

baca juga: Alasan Keselamatan, Belajar Tatap Muka di Lima Puluh Kota Diundur

Menurutnya ada alasan yang mengharukan dan menyentuh di balik keputusan tersebut. Alasannya yakni selama sebelum pandemi terjadi, seluruh karyawannya telah melakukan hal yang terbaik secara bersama-sama dalam menghasilkan benefit pada Regina Eye Center.

"Wabah COVID-19 ini terjadi tidak berasal dari kelalaian para karyawan. Jadi untuk apa merumahkan para karyawan. Mudah-mudahan kami bisa bangkit dari keterpurukan karena wabah pandemi ini. Kami pun akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam kondisi apapun pada masyarakat yang datang berobat mata ke Regina Eye Center," ujarnya.

baca juga: Sekolah di Sumbar Buka 13 Juli, Pembelajaran Tatap Muka Harus Izin Bermaterai Orangtua

Sementara itu, Kepala ACT Padang, Zeng Well menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSKM Regina Eye Center atas bantuan yang diberikan pada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat mendatangkan amal dan berkah pada yang memberi dan yang menerima," ujar Zeng Well.

Sementara itu, ia juga menjelaskan, selama pandemi COVID-19, ACT Padang telah menyalurkan bantuan sekitar 20 ton beras di Sumbar terutama di Kota Padang. Lebih kurang dari bantuan tersebut, telah disalurkan sekitar 6.000 paket pada mwreka yang membutuhkan.

Selama wabah pandemi katanya, bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak COVID-19 yakni sembako berupa kebutuhan harian. Karena banyak dari masyarakat yang terkena dampak baik secara ekonomi dan lainnya karena pandemi COVID-19. Ia juga bersyukur bahwa Regina Eye Center tidak merumahkan karyawannya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sebelumnya ACT Padang juga telah memberikan bantuan APD berupa masker pada RS Rujukan dan masyarakat.

"Mari kita sama-sama berdoa agar wabah COVID-19 ini segera berakhir. Mari lakulan imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja jika tiada urusan yang penting dan mendedak. Gunakanmasker jika keluar dan lakukan social distancing," tuturnya. (*)

Editor: Khadijah