240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

Penyerahan bantuan secara simbolis
Penyerahan bantuan secara simbolis (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Sejumlah mualaf di Kota Padang dibantu melalui pemberian paket sembako. Bantuan yang dinamai Paket Lebaran Muallaf 1441 H/2020 itu disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat untuk 240 mualaf .

Wali Kota Padang Mahyeldi menyerahkannya secara simbolis di Ruang Abu Bakar Ja'ar Balai Kota Padang , Rabu (20/5/2020) kemarin.

baca juga: Satu Keluarga di Mata Air Sakit, Andre Kirimkan Bantuan Langsung

Atas nama Pemerintah Kota Padang , Mahyeldi menyampaikan terima kasih kepada ACT Sumbar yang senantiasa konsen memberikan kepedulian dan perhatian, bukan hanya di dalam negeri maupun juga di luar negeri.

"Alhamdulillah, kali ini ACT membantu warga atau saudara-saudara kita yang tergabung dalam organisasi mualaf di Kota Padang . Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan bernilai ibadah bagi ACT dan donatur," harap wako mendoakan.

baca juga: ACT Lakukan Pembaharuan Logo, Miliki Makna dengan Tekad Membara, Apa Itu?

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Wellf menyebutkan, di Ramadan kali ini ACT mengambil inisiatif berbagi kepedulian bersama para mualaf di Kota Padang ebih kurang sebanyak 240 orang. Masing-masiingnya menerima paket lebaran berisikan beras 10 kilogram, minyak goreng dan gula.

"Semoga paket lebaran yang merupakan sumbangan dari para donatur ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang mualaf di Padang . Dan kita juga berharap, semoga semua muallaf tetap istiqamah dan memiliki pendirian yang kuat untuk menegakkan ajaran Islam, mempelajari Islam dan sebagainya," harapnya.

baca juga: Operasi Yustisi di Padang Tindak 52 Orang yang Kedapatan Langgar Perwako Pola Hidup Baru

Sementara itu Wakil Ketua Komunitas Bina Mualaf Sumatera Barat, Muhammad Esra Karo-karo mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili muallaf di Kota Padang atas bantuan yang diberikan oleh ACT kali ini.

"Kita berharap, mudah-mudahan aksi mulia ini selalu berkelanjutan dan semuanya saling bersinergi untuk kita para mualaf yang ada di Kota Padang ," tutur Esra yang juga Ketua Lembaga Da'i Peduli Muallaf Kota Padang itu bersyukur.

baca juga: Roadshow di Padang, Perfect Helat Tawarkan Produk agar Bisa Berolahraga di Rumah

Editor: Haswandi