ini Syarat Salat Idul Fitri Berjamaah di Solsel

Surat Pemberitahuan Ketentuan pelaksanaan Salat Idul fitri 1441 H di Solsel
Surat Pemberitahuan Ketentuan pelaksanaan Salat Idul fitri 1441 H di Solsel (Hms)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Pemerintah Solok Selatan ( Solsel ) telah mengeluarkan surat pemberitahuan tentang ketentuan pelaksanaan Salat Idul fitri 1441 hijriah (H) di daerah itu.

"Pelaksanaan Shalat Idul fitri 1441 H tetap mengacu pada keputusan MUI pusat yaitu dilaksanakan di rumah masing-masing," kata Kabag Humas dan Protokol Solsel Firdaus Firman.

baca juga: DPRD Solsel Usulkan Pelantikan Khairunas Yulian Efi ke Mendagri

Dia melanjutkan, bagi masyarakat yang tetap melaksanakan salat Id berjamaah di Mesjid atau lapangan harus mengacu kepada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

"Jika salat Id berjamaah harus dipastikan jamaahnya adalah jamaah tetap atau warga setempat bukan pendatang dari luar," katanya.

baca juga: Khairunas - Yulian Efi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakbup Terpilih, 955+1 Itu Go Solok Selatan Bersatu

Selain itu imbuhnya, Jamaah salat tersebut wajib membawa sajadah sendiri, tersedianya tempat mencuci tangan dan alat pembersih.

"Menggunakan masker, mengatur jarak aman sesuai protokol kesehatan dan tidak bersalaman sebelum atau sesudah pelaksanaan salat" jelasnya.

baca juga: Hari Ini, DPRD Solok Selatan Paripurnakan Pengusulan Pelantikan Bupati Terpilih

Dia menambahkan bagi masyarakat yang tidak dalam kondisi sehat seperti flu dan batuk sebaiknya tidak melaksanakan salat Id berjamaah.

"Jika mengalami batuk, atau flu sebaiknya salat dirumah saja agar tidak menularkan penyakitnya kepada orang lain," katanya.

baca juga: Zigo: Masyarakat Solok Selatan Sudah Dewasa Berpolitik

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri