Kasus Positif COVID-19 Payakumbuh Bertambah 6 Orang, Salah Satunya Pejabat Pemko

Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 saat melakukan Video Conference beberapa waktu lalu
Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 saat melakukan Video Conference beberapa waktu lalu (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF

Kasuspositif COVID-19 di Payakumbuh bertambah sebanyak 6 orang pada Minggu 24 Mei 2020.

Kabar bertambahnya pasien positif tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh dr. Bakhrizal. Namun ia belum bisa memberikan keterangan secara resmi selaku Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Payakumbuh .

baca juga: Target Swab Masal Belum Capai Target, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Pengambilan Sampel

"Nanti sore kita gelar jumpa pers seperti biasa via Zoom Meeting," katanya singkat.

Bertambahnya 6 pasien positif COVID-19 di Payakumbuh ini membuat total secara keseluruhan menjadi 14 kasus positif. Menurut informasi yang beredar di berbagai media sosial, salah seorang pasien positif COVID-19 adalah salah seorang pejabat di Pemerintahan Kota Payakumbuh .

baca juga: Jadi Primadona Wisatawan, Kawasan Normalisasi Batang Agam Akan Dipasangi Lampu Penerangan

Selain itu, mengenai hal tersebut juga beredar informasi dari yang bersangkutan berinisial YA tentang dirinya yang terkonfirmasi positif. Dalam pesan berantai yang beredar tersebut, YA menjelaskan dirinya positif setelah melakukan tes swab pada 19 Mei 2020 lalu.

"Saya dan beberapa pimpinan daerah mengikuti tes swab di RSUD Adnan WD, kebetulan hasil swab saya positif. Untuk itu kepada kawan-kawan yang merasa ada kontak dengan saya beberapa hari belakangan ini agar melapor dan melaksanakan test swab ke RSUD Adnan WD," kata YA yang menjabat sebagai Kalaksa BPBD Kota Payakumbuh .

baca juga: Wali Kota Pariaman Buka Webinar TPO untuk Asia Pasifik

Ia mengatakan menurut protokol kesehatan, ia mulai menjalani isolasi di RSUD Adnan WD sejak malam tadi. Dalam tulisan yang beredar tersebut jug memohon doa agar dirinya bisa melewati cobaan tersebut dan dukungan dari berbagai pihak.

Secara keseluruhan, di Sumbar tercatat penambahan pada Minggu 24 Mei 2020 sebanyak 35 kasus positif. Kemudian secara keseluruhan, pasien positif COVID-19 di Sumbar ada sebanyak 478 kasus.

baca juga: Ratusan Ilmuan dari Puluhan Negara Sebut Droplet Bisa Menyebar Puluhan Meter

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani