Bertambah 5, Warga Sumbar Sembuh Corona Menjadi 180 per 24 Mei

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hari H Lebaran pasien sembuh dari COVID-19 bertambah sebanyak 5 orang.

"Penambahan 5 orang tersebut menjadikan total warga yang sembuh sebanyak 180 orang," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Minggu (24/5/2020).

baca juga: Ratusan Ilmuan dari Puluhan Negara Sebut Droplet Bisa Menyebar Puluhan Meter

Jasman menambahkan, 5 orang tersebut berasal dari Kota Padang 3 orang, Kabupaten Solok dan Kabupaten Dharmasraya masing-masing 1 orang.

"Dari Kota Padang, perempuan berusia 29 tahun, warga Pagambiran, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena hasil tracing kontak di wilayah kerja Puskesmas, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang, kemudian perempuan berusia 63 tahun, warga Pisang Kota Padang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand dan laki-laki berusia 65 tahun, warga Pisang Kota Padang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS. Unand," ujarnya.

baca juga: Dugaan Pakar: Virus Corona Sudah Ada Bertahun-tahun Tapi Tidak Aktif

Jasman melanjutkan, dari Kabupaten Solok yakni, perempuan berusia 49 tahun, warga X Koto Diateh, status ibu rumah tangga, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

"Selanjutnya dari Kabupaten Dharmasraya, laki-laki berusia 18 tahun, warga Sitiuang, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri Temboro, Jawa Timur, yang pulang dari Jawa Timur tanggal 18 April 2020, pasien RSUD Sungai Dareh," ujarnya lagi.

baca juga: COVID-19 Belum Selesai, Wabah Pes Mengancam

Jasman menyebutkan, terhitung sudah 478 orang warga yang positif, dengan rincian 119 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 72 orang, isolasi daerah 4 orang, Bapelkes 9 orang dan di BPSDM 59 orang, BPP Padang 11 orang, meninggal dunia 24 orang dan sembuh 180 orang.

Editor: Muhammad Haikal