Terpapar Rekan Kerja, Warga Koto Baru Positif COVID-19

Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam
Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Kasus Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kabupaten Solok terus bertambah. Satu orang lagi warga terkonfirmasi positif terpapar virus setelah menjalani tes swab. Dengan begitu, jumlah kasus positif di Kabupaten Solok menjadi delapan orang.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok , H. Gusmal melalui juru bicaranya, Syofiar Syam mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan warga Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok .

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

"Warga kita ini merupakan rekan kerja dari kasus warga Kota Solok yang sebelumnya juga dipastikan positif COVID-19," ungkap Syofiar Syam, Minggu (24/5/2020) melalui pesan WhatsAppnya.

Dijelaskannya, sekitar tanggal 20 Mei 2020, Pemkab Solok menerima surat pemberitahuan dari Direktur RSUD Sungai Dareh terkait adanya 4 warga yang diduga terpapar atau menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) kasus positif warga asal Kota Solok.

baca juga: Dua Warga Pessel Positif COVID-19, Masing-masing Warga Sutera dan Ranah Pesisir

Terhadap keempat OTG tersebut dilakukan tes swab. Sambil menunggu hasil tes, seluruh OTG diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Tadi pagi (24/5/2020), kita mendapatkan informasi dari Surveilans di Dharmasraya bahwa warga kita positif COVID-19," terangnya.

baca juga: WHO: Obat Herbal untuk COVID-19 Diizinkan, Asal Lewat Pengujian

"Yang bersangkutan bekerja di Unilever Dharmasraya dan tinggal di pemondokan milik perusahaan. Sekarang warga kita ini masih di Kotobaru untuk isolasi," tutupnya.

Dengan bertambahnya satu orang warga yang positif COVID-19, sampai saat ini jumlah kasus positif COVID-19 Kabupaten Solok menjadi delapan orang atau kasus.

baca juga: Refly Harun Dorong KPU Ciptakan Aturan Baru Soal Pilkada

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera