Wawako Erwin Yunaz Tiadakan Open House

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat ditemui di rumah dinas saat lebaran Idul Fitri 1441 H.
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat ditemui di rumah dinas saat lebaran Idul Fitri 1441 H. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Berbeda dari tahun sebelumnya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz tiadakan tradisi Open House. Hal ini disampaikannya saat ditemui dikediamannya yang terletak di Jalan Pahlawan, Labuah Basilang, Minggu 24 Mei 2020.

Erwin Yunaz mengatakan biasanya setiap tahun, dirinya bersama wali kota dan sekdako menggelar open house. Namun kali ini dengan kondisi Pandemi COVID-19 ini tradisi menerima tamu tersebut ditiadakan.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

"Ini sebagai salah satu upaya mendukung Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Payakumbuh dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan tidak berkerumun atau mengumpulkan orang banyak. Kemudian dengan meniadakan open house ini juga mengikuti Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang juga tidak menggelar Open House," kata Wawako Payakumbuh .

Kemudian dalam kesempatan tersebut ia juga berterima kasih kepada perantau yang tidak pulang kampung. Sebab dengan demikian dikatakannya perantau telah mendukung program pemerintah untuk tidak mudik agar penyebaran virus corona tidak meluas.

baca juga: Dua Warga Pessel Positif COVID-19, Masing-masing Warga Sutera dan Ranah Pesisir

"Saya pribadi dan mewakili pemerintah juga mengucapkan selamat lebaran dan terima kasih karena telah menahan diri untuk tidak pulang dahulu ke kampung halaman. Hal ini mengingat kondisi yang sedang Pandemi dan PSBB," ujar Erwin Yunaz yang dikenal dengan slogan Ingat Randang Ingat Payakumbuh , Ingat Payakumbuh Ingat Randang.

Ia juga meminta maaf karena tidak bisa bersilaturahim secara fisik. Namun ia berharap hal tersebut tidak mengurangi kehangatan suasana Idul Fitri 1441 Hijriyah yang juga dianjurkan tidak menggelar salat ied di lapangan maupun di masjid.

baca juga: WHO: Obat Herbal untuk COVID-19 Diizinkan, Asal Lewat Pengujian

"Mari kita semua untuk terus mematuhi imbauan pemerintah terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena COVID-19 itu ada dan tidak terlihat. Gunakan Masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan supaya pandemi ini bisa segera berakhir," kata Wakil Wali Kota yang juga tengah menyelesaikan program S3 di Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera