Musala di Labuah Basilang Payakumbuh Terbakar

Petugas Damkar saat memadamkan api di Musala Hurriyah Labuah Basilang
Petugas Damkar saat memadamkan api di Musala Hurriyah Labuah Basilang (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Musala di RT 02/RW03 Kelurahan Labuah Basilang terbakar, Minggu 24 Mei 2020 malam. Peristiwa kebakaran musala yang terletak di depan Kantor Lurah Labuah Basilang ini diperkirakan terjadi pada pukul 20.00 WIB.

Kasatpol PP dan Damkar Devitra didampingi Kasi Ops Ahdion dan Danru II Azwardi mengatakan musala yang terbakar tersebut adalah Musala Hurriyah. Sebanyak 4 unit mobil pemadam dikerahkan dan dibantu langsung 1 unit mobil damkar Kabupaten Lima Puluh Kota.

baca juga: Wako Payakumbuh Minta Pelaksanaan Pilkada Patuhi Maklumat Kapolri

"Penyebab dan jumlah kerugian belum kita ketahui. Hal ini masih didalami oleh aparat kepolisian, dan korban jiwa nihil," kata Devitra bersama Kabid Budy Kurniawan di lapangan.

Ia menjelaskan kebakaran tersebut berlangsung cukup cepat, sehingga api dengan mudah membakar musala yang terletak tidak jauh dari pemukiman warga tersebut.

baca juga: Loka POM Payakumbuh Telah Laporkan 18 Toko Online yang Merugikan Konsumen

Sementara itu, warga sekitar mengapresiasi atas kecepatan petugas damkar sampai ke lokasi. Hal ini tentu akan berdampak kepada terbakarnya bangunan lain seperti rumah warga kalau tidak cepat dipadamkan.

"Bersyukur Damkar cepat datang dan melakukan pemadaman sehingga tidak merembet ke rumah sekitarnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB," kata Yuli, salah seorang warga sekitar.

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi