87 Swab Negatif, Kasus di Bukittinggi Tetap 17

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Hari ini, Senin 25 Mei 2020, Pemerintah Kota Bukittinggi mengkonfirmasi tak ada penambahan kasus di wilayahnya.

Dengan demikian, kasus di Bukittinggi tetap di angka 17 dan kasus terakhir dilaporkan pada Kamis 21 Mei 2020 saat seorang pria asal Birugo dinyatakan positif setelah swabnya keluar.

baca juga: Jumlah Kasus Terus Bertambah, WHO Sebut Pandemi Bisa Makin Memburuk

"Belum ada tambahan, kasus kita masih tetap sama. Hasil swab terakhir yang 87 itu sesuai data Provinsi juga negatif semua,"ungkap Yulman, Kepala Bagian Humas Pemko Bukittinggi, Senin 25 Mei 2020.

Pemeriksaan swab 87 itu adalah jumlah orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien terakhir di Birugo.

baca juga: Selamatkan Seorang Nenek dari Kebakaran, Begini Aksi Heroik Tukang Galon di Bukittinggi

"Itu adalah swab terakhir dari kita yang diperiksa, jadi tak ada lagi swab dari kita yang belum keluar hasilnya atau tidak dalam menunggu hasil,"ucap Yulman.

Dari 17 kasus yang terjadi di Bukittinggi sejak Kamis 25 Maret 2020, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan.

baca juga: Pandemi COVID-19, Momentum Transisi ke Energi Terbarukan

Kendati 4 hari tak ada penambahan kasus, Pemko Bukittinggi meminta warganya agar tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus corona .

Sementara, per-hari ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengkonfirmasi sebanyak 478 kasus, 186 dinyatakan sembuh dan 24 meninggal dunia, lalu sisanya 122 masih menjalani perawatan, 68 isolasi mandiri, 2 isolasi daerah, 10 isolasi Bapelkes, dan 53 isolasi BPSDM.

baca juga: Ada Gambar Wali Kota Padang di Buku LKS, Disdik: Kita Cek Dulu

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani