Sembuh Corona Sumbar Tembus Angka 186 per 25 Mei

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, jumlah warga positif COVID-19 masih diangka 478 orang, hal tersebut sama dengan hari kemarin, karena petugas pemeriksa laboratorium libur lebaran.

Sementara sembuh bertambah 6 orang, sehingga total sembuh 186 orang. Jasman menambahkan, sebaran yang sembuh tersebut, 5 orang dari Kota Padang dan 1 lagi dari Kabupaten Agam.

baca juga: Dugaan Pakar: Virus Corona Sudah Ada Bertahun-tahun Tapi Tidak Aktif

Dari Kota Padang yakni, laki-laki berusia 44 tahun, warga Mato Aia, pekerjaan karyawan PT. Pelindo, dan perempuan berusia 15 tahun, warga Balai Gadang, status pelajar. "Keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan juga pasien RSUD Rasidin Padang," ujarnya.

Kemudian, perempuan berusia 28 tahun, warga Kalumbuak, pekerjaan Cleaning Service Klinik Kartika Docta, dan, perempuan berusia 39 tahun, warga Pasa Lalang pekerjaan sebagai karyawan toko Pasar Raya. "Juga terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan pasien Semen Padang Hospital," ujarnya lagi.

baca juga: Kalung Anti Corona, DPR: Jika Bantuan Pemerintah Akan Kuras APBN

"Selanjutnya, laki-laki berusia 25 tahun, warga Lubuak Minturun Kota Padang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RS Bhayangkara," sambungnya.

Jasman melanjutkan, dari Kabupaten Agam yakni perempuan berusia 32 tahun, warga Lubuak Basuang Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Lubuk Basuang.

baca juga: Bertambah 55 Orang, RSD Wisma Atlet Rawat 754 Pasien Positif Corona

"Dari 478 orang yang positif, dengan rincian 122 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 68 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 10 orang dan di BPSDM 53 orang, BPP Padang 13 orang, meninggal dunia 24 orang dan sembuh 186 orang," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal