Polda Sumbar: Idul Fitri 1441 H di Sumbar Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, situasi keamanan Idul Fitri 1441 H di Sumbar berlangsung aman dan kondusif. Hal itu terlihat sejak dari malam takbiran hingga hari H atau Minggu (24/5/2020).

Satake menambahkan, semua aman, berjalan lancar, tidak ada kejadian menonjol. "Ketika malam takbiran kita tidak ada menemukan konvoi di malam takbiran dan begitu juga dengan tindak kriminal," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Senin (25/5/2020).

baca juga: Dugaan Pakar: Virus Corona Sudah Ada Bertahun-tahun Tapi Tidak Aktif

Satake mengapresiasi, sebagian masyarakat bersilaturahmi saat pandemi ini secara virtual, walaupun ada yang secara tatap muka tapi itu tidak terlalu banyak, banyak yang secara online.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah, karena untuk memutus mata rantai penularan virus COVID-19 ini perlu kerjasama semua pihak.

baca juga: Kalung Anti Corona, DPR: Jika Bantuan Pemerintah Akan Kuras APBN

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020. Kunjungan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Pos Pengamanan depan Transmart Padang dan Pos Pengamanan Cimpago, Pantai Padang, Sabtu (23/5/2020) malam.

Pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda Sumbar tersebut, untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1441 H, khususnya di Kota Padang

baca juga: Bertambah 55 Orang, RSD Wisma Atlet Rawat 754 Pasien Positif Corona

Dalam Operasi Ketupat, Polda Sumbar menyiapkan 68 pos pengamanan, 5 Pos Pengamanan diantaranya berada di Kota Padang.

Editor: Muhammad Haikal