7 Warga Blok M Indarung Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak tujuh warga Blok M, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Padang teridentifikasi positif COVID-19.

"Benar. Hasilnya positif keluar Senin sore," kata Kepala Puskesmas Lubukkilangan Linda Hasymi, Selasa pagi.

baca juga: Hari Ini Agam Ditetapkan Jadi Zona Merah COVID-19

Tujuh warga Blok M ini terpapar dari satu warga lainnya dalam satu rumah, yang merupakan positif COVID-19 transmisi klaster pasar raya.

"Untuk yang terpapar pertama ini, sebelumnya sudah dirawat di Semen Padang Hospital," kata Linda.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

Sementara untuk yang tujuh orang ini, kata Linda, masih menunggu."Saya lagi mengurus pemeriksaannya," kata Linda, Selasa, sekitar pukul 10.03 WIB.

Sesuai SOP, kata Linda, pihaknya sebelumnya sudah melakukan traking terkait warga yang terkait dengan positif COVID-19 tersebut.

baca juga: Dua Warga Pessel Positif COVID-19, Masing-masing Warga Sutera dan Ranah Pesisir

"Sudah dilakukan traking sejak kasus positif pertama. Sebanyak 35 orang sudah diperiksa swab-nya. Mereka sudah melakukan isolasi mandiri di rumah," ulas Linda Hasymi.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, satu warga Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Padang terinfeksi COVID-19. Data itu terungkap dari laporan Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumbar yang diekspose juru bicaranya, Jasman Rizal, Selasa (19/5/2020).

baca juga: Hari Ini, Ada Penambahan Empat Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat

Dari data Jasman Rizal, warga Indarung itu adalah seorang pria 50 tahun, bekerja di Pasar Raya. Ia terinfeksi karena bekerja di Pasar Raya, dan selanjutnya mendapatkan penanganan isolasi mandiri sementara. (*)

Editor: Pundi F Akbar