Nasrul Abit: Berdamai dengan Corona Tanpa Menghilangkan Protokol Kesehatan

Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wagub Sumbar Nasrul Abit (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit sependapat dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno soal masyarakat harus berdamai dengan Corona atau COVID-19.

Menurutnya, strategi penanganan COVID-19 harus menyesuaikan perilaku Covid itu sendiri.

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

"Dalam hal ini kita harus melakukan penyesuaian strategi dan taktik kita menghadapi COVID-19 ini, jadi saya minta harus satu komitmen," sebutnya, Selasa, 26 Mei 2020.

Dia menjelaskan, pembelakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Salah satu kebijakan dengan meliburkan tempat kerja. Namun dunia kerja tidak mungkin selamanya dilakukan pembatasan, roda perekonomian harus tetap berjalan.

baca juga: Awas, Banyak Tes Antibodi Virus Corona Palsu Dijual Onilne

"Jika berlangsung lama seperti prediksi WHO, perekonomian akan lumpuh dan sulit untuk bangkit. Jadi New Normal ini salah satu cara agar dunia usaha tetap berjalan dan perekat segera tumbuh," tuturnya.

Nasrul mengatakan, perlu dilakukan upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin, sesuai pola New Normal tanpa menghilangkan aturan protokol COVID-19.

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

"Kita mulai lagi hidup baru, namun tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Pokoknya harus sesuai protokol kesehatan," terangnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir