Kasus Virus Corona di Sumbar bertambah 27 per 27 Mei, Jubir: Sijunjung Catatkan 7 Kasus Perdana

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hingga hari ini, total warga yang terinfeksi COVID-19 sebanyak 537 orang, sementara yang dinyatakan sembuh 231 orang dan meninggal dunia 24 orang.

Hal tersebut, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

baca juga: Sekwan DPRD Solsel Sebut EST Tidak Hadir saat Kunker ke DPRD Sumbar

"Hingga pukul 08.00 WIB, dari 516 sampel yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi COVID-19 sebanyak 27 orang lagi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (27/5/2020).

Warga yang sembuh juga bertambah sebanyak 23 orang. Meninggal dunia sampai pukul 08.00 WIB hari ini belum terkonfirmasi.

baca juga: Pegawai Setda Serta Dinas Pariwisata Solsel Jalani Tes Swab

"Dari 27 tambahan positif, 7 orang diantaranya adalah warga Kabupaten Sijunjung ," ujarnya.

Dengan demikian, Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi COVID-19, hari ini menorehkan catatan baru dengan adanya 7 orang warganya positif COVID-19.

baca juga: Kampanye Pilgub Sumbar 71 Hari, Bawaslu: Harus dengan Protokol Kesehatan COVID-19

"Artinya, tidak ada lagi Kabupaten dan Kota di Sumbar yang terbebas dari paparan infeksi COVID-19. Untuk rincian lebih lanjut, nanti sore kami sampaikan ke publik," tutur Jasman.

Editor: Muhammad Haikal