ASN di Lima Puluh Kota Bagikan Puluhan Hazmat di 3 Nagari

Alfian, ASN Lima Puluh Kota saat menyerahkan puluhan Hazmat dan makanan di Kantor Wali Nagari Taram
Alfian, ASN Lima Puluh Kota saat menyerahkan puluhan Hazmat dan makanan di Kantor Wali Nagari Taram (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Memasuki masa lebaran, penanganan COVID-19 terus ditingkatkan. Beberapa posko nagari yang ada di Lima Puluh Kota pun tetap bersiaga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, Alfia yang merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Lima Puluh Kota ikut tergerak membantu petugas dalam mengawal COVID-19. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)

baca juga: Izin Tinggal WNA di Lima Puluh Kota Diperpanjang Otomatis, Ini Alasannya

"Ini sebagai wujud kepedulian kepada petugas medis yang telah bekerja di garda terdepan, khususnya di nagari-nagari yang ada. Hari ini kami turun di tiga nagari yang ada di Kecamatan Harau yaitu Nagari Taram, Nagari Bukik Limbuku, dan Nagari Pilubang," kata Alfian.

Ia menjelaskan dalam bantuan tersebut, ia memberikan hazmat suite lengkap yaitu masker, kacamata, dan pakaian. Kemudian memaknai momen lebaran, pihaknya juga memberikan bantuan suplemen makanan dan minuman.

baca juga: Ratusan Massa Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Bakal Ikuti Aksi Penolakan RUU HIP di Padang

Sementara itu, Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar mengatakan untuk Posko COVID-19 di Taram, terdapat beberapa posko. Ia menjelaskan di Taram ada satu posko induk di Kantor Wali Nagari, dan 3 posko di perbatasan nagari seperti perbatasan dengan kota, perbatasan dengan Nagari Bukik Limbuku dan Nagari Balaipanjang.

"Sangat berterimakasih atas adanya bantuan ini. Sebab akan menambah kelengkapan APD petugas di lapangan karena kasus masih naik di daerah tetangga serta mengantisipasi penyebaran di Lima Puluh Kota , khususnya di Nagari Taram ini," kata Defrianto Ifkar yang merupakan Wali Nagari Berprestasi tingkat Nasional.

baca juga: Masuk Nominasi API 2020, Begini Pesona Kampung Wisata Sarugo di Koto Tinggi Lima Puluh Kota

Secara terpisah, Camat Harau Andri Yasmen juga mengapresiasi kepedulian ASN Lima Puluh Kota tersebut. Sebab menurutnya nagari juga menjadi ujung tombak dan harus dilindungi dengan APD yang memadai.

"Kecamatan Harau sendiri memiliki 11 nagari dan beberapa waktu lalu pihak kecamatan juga telah memberikan bantuan . Namun sebagai Camat saya berterima kasih kepada donatur dan dermawan yang telah membantu kami di tingkat nagari," katanya.

baca juga: Warga Pasbar Sudah Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Ia juga mengimbau kepada warga untuk waspada karena virus corona ini tidak tampak. Menurutnya warga harus mengikuti aturan yang ada baik itu memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani