Ketua Bawaslu Sumbar Serahkan Bantuan Baju Hazmat untuk RSUD Achmad Darwis Lima Puluh Kota

Penyerahan ratusan set baju hazmat kepada perwakilan RSUD dr. Achmad Darwis di kantor Bawaslu  Lima Puluh Kota, Rabu (26/5).
Penyerahan ratusan set baju hazmat kepada perwakilan RSUD dr. Achmad Darwis di kantor Bawaslu Lima Puluh Kota, Rabu (26/5). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITF- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumbar, Surya Efitrimen menyerahkan bantuan berupa ratusan baju hazmat dari Yayasan Satu Hati Berbakti untuk penanganan virus Corona atau COVID-19 di RSUD dr. Achmad Darwis Kabupaten Lima Puluh Kota , Rabu (27/5).

Ratusan pasang baju hazmat tersebut diserahkan kepada Kasi Sarana dan Prasarana RSUD dr. Achmad Darwis, Amril Rais di kantor Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota , Jalan Negara Tanjung Pati.

baca juga: Sudah Satu Bulan Lebih Pessel Tanpa Kasus Baru COVID-19

"Atas permintaan Direktur Utama RSUD dr. Achmad Darwis Lima Puluh Kota ke Yayasan Satu Hati Berbakti. Hari ini (Rabu, 27/5) kami serahkan bantuan berupa APD dari berbagai donatur," kata Surya Efitrimen didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota , Yoriza Asra.

Total baju hazmat yang diserahkan adalah sebanyak 160 set yang siap digunakan oleh petugas medis di RUSD dr. Achmad Darwis Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: 5 Juli Warga Positif COVID-19 Sumbar Capai 775 orang, Jubir: 80,6 Persen Sudah Sembuh

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap penyebaran pandemi COVID-19. Kepedulian ini kita harapkan juga bisa menggerakkan kelompok masyarakat lain," terang Surya Efitrimen.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana RSUD dr. Achmad Darwis, Amril Rais menyebut, kebutuhan baju hazmat di rumah sakit tersebut setiap harinya sekitar 30 sampai 40 set.

baca juga: Kementan Produksi Kalung Antivirus Corona, Said Didu: di Luar Akal Sehat

"Karena itu, bantuan ini akan sangat membantu tenaga medis kita untuk beberapa hari ke depan," katanya.

Sampai sejauh ini, pihak RSUD dr. Achmad Darwis Kabupaten Lima Puluh Kota memang cukup sering menerima donasi berupa baju hazmat ataupun alat pelindung diri (APD) lain, seperti masker medis.

baca juga: PKB: Terlihat Pemerintah Gagap Tangani COVID-19

"Bantuan yang mengalir dari masyarakat ataupun organisasi sosial cukup banyak kami terima dan itu sangat membantu," jelasnya.

Untuk Pemkab Lima Puluh Kota sendiri, kata Amril, pihaknya juga menerima sejumlah pengadaan untuk penanganan COVID-19 di RUSD tersebut. Meski demikian, donasi dan bantuan dari masyarakat tetap dibutuhkan agar penanganannya maksimal dan keamanan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya bisa terjamin. (*)

Editor: Taufik Hidayat