Tak Pandai Berenang, Seorang Anak Tenggelam di Bendungan Matur Agam

Lokasi Tenggelammya Bocah Asal Bukittinggi
Lokasi Tenggelammya Bocah Asal Bukittinggi (Istimewa)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Seorang anak asal Bukittinggi meninggal dunia karena tenggelam di Bendungan Talago, Jorong Gajah Mati, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Agam - Sumbar , Rabu 27 Mei 2020.

Petugas Pusdalops BPBD Agam Lukman menyebut, bocah lai-laki berinisial MF ini tenggelam sekitar pukul 10.40 WIB. "Kronologisnya bocah ini mandi-mandi bersama kakaknya namun ia rupanya tak pandai berenang dan tenggelam," ucap Lukman.

baca juga: Hari Ini Agam Ditetapkan Jadi Zona Merah COVID-19

Melihat adiknya tenggelam, sang kakak panik dan berlari pulang memberitahukan kepada keluarga dan masyarakat. Tak lama berselang, dilakukan pencarian dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 11.30 WIB.

Sementara, Wali Nagari Lawang Jamal Muchtar menyebut, lokasi tenggelamnya korban bukanlah lokasi pemandian umum atau tempat berenang karena berjarak 50-100 meter dari pemukiman. Disamping itu, bendungan ini cukup dalam untuk ukuran anak-anak dan ini adalah kejadian pertama di sana.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

"Anak ini berasal dari Bukittinggi, informasinya datang ke Matur ke tempat saudaranya untuk berlebaran bersama keluarga,"ungkap Wali Nagari. Kini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani