Hari Ini 5 Pasien Corona Sembuh di RSAM

Humas RSAM Mursalman Chaniago
Humas RSAM Mursalman Chaniago (Istimewa)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Kabar baik datang dari Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. 5 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Dirut RSAM Khairul Said melalui Humas Mursalman Chaniago menyebut, pasien ini dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swabnya berturut-turut negatif.

baca juga: Awas, Banyak Tes Antibodi Virus Corona Palsu Dijual Onilne

"Alhamdulillah, banyak pasien sembuh hari ini, ada 5. Semoga yang lain segera menyusul kesembuhannya, kita sangat bersyukur,"ucap Mursalman, Rabu 27 Mei 2020.

Pasien sembuh, ucap Mursalman, rinciannya berasal dari Bukittinggi sebanyak 2, Agam 2 dan 1 lagi dari Payakumbuh.

baca juga: Positif COVID-19 Kota Solok Kembali Bertambah

"Khusus yang dari Payakumbuh, dia memang sembuh dari COVID-19, namun masih di RSAM sebab pindah ruangan ke ruang perawatan untuk pemulihan sakit Diabetes Militus,"kata Mursalman.

Dengan sembuhnya 5 pasien, maka saat ini RSAM merawat sebanyak 7 pasien positif COVID-19 yang masih tersisa, sementara total yang sudah sembuh secara keseluruhan adalah 21 pasien dan 1 pasien lainnya meninggal.

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

"Seluruh petugas RSAM yang positif dan dirawat di diisolasi COVID-19 pun sudah sembuh, dan kita berharap tak ada lagi penambahan kasus positif. Warga tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat,"pungkas Mursalman.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani