Seorang Warga Tanah Datar Positif COVID-19, Total Jadi 11 Kasus

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanah Datar melaporkan ada penambahan seorang warga Kecamatan X Koto yang terkonfirmasi Positif COVID-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar Rabu, 27 Mei 2020. Ia menyebut yang bersangkutan merupakan perawat di RSUD Padang Padang yang diduga terpapar dari pasien rumah sakit tersebut.

baca juga: Tanah Datar Berduka, Bupati Irdinansyah Tarmizi Pemimpin yang Disenangi Rakyat Berpulang Kerahmatullah

"Pasien Positif ke-11 ini berjenis kelamin perempuan usia 27 tahun dan saat ini menjalani karantina di RSUD Padang Panjang" ucap Roza.

Pihaknya sedang melakukan penelusuran kepada keluarga dan masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan dan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah serta akan dilakukan tes swab, sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah secepat mungkin.

baca juga: Betti Shadiq Pasadigoe: Almarhum Bupati Irdinansyah Sosok Pemimpin yang Peduli Rakyat

Roza berharap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar dan mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.

Roza juga mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial.

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini adalah kasus Positif 11 orang (6 orang sembuh, 3 dirawat di rumah sakit rujukan, 1 karantina, dan 1 meninggal dunia), ODP 8 orang, PDP 3 orang, dan notifikasi 723 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera