Belasan Anggota PMI Lima Puluh Kota Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis

Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan belasan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota PMI Lima Puluh Kota
Bupati Irfendi Arbi saat menyerahkan belasan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota PMI Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Sebanyak 18 Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lima Puluh Kota terima kartu BPJS ketenagakerjaaan. Kartu asuransi kecelakaan dan kematian ini diserahkan oleh Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi di Rumah Dinas yang terletak Labuah Basilang, Kamis 28 Mei 2020

Bupati Irfendi Arbi mengatakan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan gratis ini untuk perlindungan keselamatan kerja relawan PMI Lima Puluh Kota yang juga bertugas sebagai relawan penaganan COVID-19. Untuk perlindungan selama 3 bulan yaitu sejak tanggal 20 Mei 2020 hingga 20 Agustus 2020.

baca juga: KPU Lima Puluh Kota Minta Masyarakat Proaktif Cermati DPS

"Melalui BPJS Ketenagakerjaan, anggota PMI Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih tenang dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang memiliki resiko sosial ekonomi. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan PMI adalah penyemprotan pasar-pasar, mesjid- mesjid rumah penduduk, terutama rumah pasien positif COVID dan lingkungan sekitarnya," kata Irfendi Arbi

Sementara itu, Andi Torang dari Palang Marah Indonesia (PMI) Kabupaten Lima Puluh Kota menjelaskan pihaknya terus melaksanakan promosi kesehatan dan edukasi kesehatan kewaspadaan Covid 19 kepada masyarakat. Salah satunya dengan menginisiasi pembentukan Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) di nagari dan kecamatan.

baca juga: Kasrem 032/Wirabraja Tutup Latihan UST Kompi Yonif 131/Braja Sakti di Payakumbuh

"Aksi cepat tanggap ini adalah kepedulian PMI terhadap wabah COVID-19 dimana mereka mau turun sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai Virus Corona ini. Kami sangat mengapresiasi kepada kawan-kawan relawan PMI yang setia dan telah mau bermandi keringat dalam memerangi COVID-19 ini serta semoga menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah SWT," kata Andi Torang.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Taufik Hidayat