Warga Lima Puluh Kota Menghilang Setelah Gagal Bunuh Diri, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Warga Lima Puluh Kota yang dinyatakan hilang ditemukan
Warga Lima Puluh Kota yang dinyatakan hilang ditemukan (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -Seorang warga Kampuang Pisang Jorong Pakan Rabaa Nagari Batu Payuang Kecamatan Lareh sago Halaban yang dinyatakan hilang, akhirnya ditemukan Jumat 29 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Laki-laki berusia 36 tahun yang berprofesi sebagai tukang ojek itu sebelumnya dinyatakan hilang Kamis 28 Mei 2020.

baca juga: KPU Lima Puluh Kota Minta Masyarakat Proaktif Cermati DPS

Menurut informasi yang didapatkan KLIKPOSITIF , korban bersama istrinya dan anaknya berangkat ke Padang menggunakan sepeda motor dengan niat mencari pekerjaan tetap. Mereka pun tinggal sementara dengan kakak istri korban pada Minggu 24 Mei 2020 pukul 22.00 WIB.

Kemudian pada Rabu 27 Mei 2020 pukul 20.00 WIB, korban bersama istri dan anaknya berangkat dari Padang dan kembali ke rumahnya di Jorong Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang. Kemudian setelah mengantar anak dan istrinya tanpa pamit korban langsung pergi.

baca juga: Kasrem 032/Wirabraja Tutup Latihan UST Kompi Yonif 131/Braja Sakti di Payakumbuh

Selanjutnya, sekitar pukul 23.00 WIB, istri korban mendapat telepon dari SPKT Polres Payakumbuh bahwa korban berada di Polres. Kemudian korban pun meminta kepada anggota piket untuk di tahan dengan alasan karena telah memarahi orang tua dan berkelahi dengan adiknya.

Setelah itu, istri korban datang ke Polres Payakumbuh dan mengajak korban untuk pulang ke rumah. Namum korban tidak mau.

baca juga: Balai Wartawan Luak Limopuluah Telah Didistribusikan 1.000 Masker Gratis, Besok Bagikan 1.000 Lagi

Tiba-tiba, tanpa sepengetahuan petugas piket, korban pun pulang ke rumah orang tuanya di Jorong Pakan Rabaa Nagari Batu Payung sekitar pukul 05.00 WIB. Kemudian sekira pukul 10.00 WIB, korban melakukan percobaan bunuh diri dengancara gantung
diri mengunakan seutas tali plastik namun gagal.

Ia pun mencoba meminum obat serangga merk regen serta menyayat kedua pergelangan tangannya dengan pisau kartel. Tapi selanjutnya korban pergi ke rumah tetangganya.

baca juga: Pencarian Nelayan yang Hilang di Pariaman Dilanjutkan Besok

Melihat kondisi tersebut, sang tetangga langsung menghubungi adik korban bernama. Kemudian sang adik menghubungi Polsek Luhak dan melaporkan kejadian yang dialami kakaknya.

Secara terpisah, Koordinator Pos SAR 50 Kota Robi Saputra menginformasikan, korban bernama Doli telah ditemukan. Warga Jorong Pakan Rabaa tersebut ditemukan dalam keadaan selamat di perkampungan warga di Sawah Lua.

"Sepertinya dia sengaja bersembunyi karena takut ditangkap. Tapi tadi setelah kami temukan, ia juga bertemu dengan Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang turut turun ke lapangan," kata Robi Saputra saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera