BP Jamsostek Cabang Padang Berikan Bantuan APD kepada RS Unand

Kepala BPJamsostek Cabang Padang Yuniman Lubis serahkan bantuan APD kepada Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar SpB, SpU
Kepala BPJamsostek Cabang Padang Yuniman Lubis serahkan bantuan APD kepada Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar SpB, SpU (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - BPJS Tenaga Kerja atau yang kini dikenal dengan BPJamsotek Cabang Padang serahkan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) dalam rangka penanggulanan COVID-19 di Sumbar pada RS Unand pada Kamis, 29 Mei 2020.

Kegiatan serah terima APD itu dilakukan oleh Kepala BPJamsostek Cabang Padang Yuniman Lubis kepada Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar SpB, SpU bertempat di pelataran Hall RS Unand.

baca juga: Ada 2 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar, Jubir: Dari Limapuluh Kota dan Padang

Kepala BPJamsostek Cabang Padang, Yuniman Lubis mengungkapkan, kegiatan pemberian APD peran serta dari BPJamsostek dalam penanggulangan COVID-19 yang telah berlangsung selama sekian bulan di Indonesia, terutama di Sumatera Barat (Sumbar).

Selain itu, dijelaskannya bahwa bantuan APD ini merupakan salah satu kegiatan promotif preventif tahun 2020 yang dilaksanakan oleh BP Jamsostek. Kegiatan promotif dan preventif ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh BP Jamsostek

baca juga: Sekolah di Masa New Normal, Guru PAI Dituntut Lebih Proaktif

Bentuk APD yang diberikan pada kegiatan tersebut yakni sebanyak 20 paket dengan rincian 1 paket berisi baju Hazmat, masker N95, masker medis, Face Shield, Goggle, seatu medik, Nurse Cap, Sepatu Boot, sarung tangan medik, dan hand sanitizer.

Yuniman berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19 yang tengah terjadi dan menimpa banyak masyarakat. Ia merasa salut dengan tenaga medis yang tak pernah lelah berusaha dan berjuang dalam mengobati pasien COVID-19, meskipun terpaksa tidak bertemu keluarga sekian lama.

baca juga: Jumlah Kasus Terus Bertambah, WHO Sebut Pandemi Bisa Makin Memburuk

"Semoga bantuan APD yang kami berikan dapat bermanfaat untuk tenaga medis. Terima kasih kepada tenaga medis yang tak pernah berhenti berjuang dalam mengobati pasien COVID-19," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemberian APD itu dilakukan pada beberapa Rumah Sakit (RS) Rujukan COVID-19 ada di Sumbar seperti RS Unand, RSUD Pariaman dan lainnya. Penyerahan bantuan medis itu telah dilakukan selama beberapa hari ke tiap RS Rujukan tersebut.

baca juga: Pandemi COVID-19, Momentum Transisi ke Energi Terbarukan

Di sisi lain, Direktur Utama RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar SpB, SpU menyampaikan ucapan terima kasih pada BPJamsostek Padang atas bantuan APD yang telah diberikan. Ia bersyukur karena masih banyak pihak yang sangat peduli kepada tenaga medis terutama dalam masa pandemi COVID-19.

"Terima kasih kepada BPJamsostek Padang yang telah memberikan bantuan APD yang tentunya sangat kami butuhkan, terutama di masa wabah corona yang tengah menimpa kita saat ini," katanya.

Ia berharap agar COVID-19 segera berakhir dan kehidupan dapat berjalan normal sepeti sediakala. (*)

Editor: Khadijah