Perintis Radio Pemda Tanah Datar Meninggal Dunia, Wabup : Almarhum Yasrizal Seorang Inisiator

Almarhum Yasrizal Mak Ngah saat menyiar radio
Almarhum Yasrizal Mak Ngah saat menyiar radio (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -Innalillahi wainna illahirajiun, Yasrizal Sy (48 tahun) telah berpulang ke Rahmatullah di RSUD Hanafiah Batusangkar, Jumat 29 Mei 2020 sekira pukul 01.00 Wib. Ia biasa disapa Mak Ngah adalah ASN di Dinas Kominfo Tanah Datar yang sekaligus penyiar di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat melepas kepergian almarhum di rumah duka Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab menyampaikan almarhum punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

baca juga: Dinihari Tadi, Tiga Rumah Terbakar di Malana Ponco Tanah Datar

"Kepergian almarhum menjadi duka mendalam bagi keluarga, rekan kerja, dan pemerintah daerah," ucap Zuldafri.

Wabup menyebut Almarhum dikenal sebagai sosok inisiator di lingkungan kerjanya sebagai penyiar radio, suaranya mempunyai ciri khas bagi pendengar saat memberikan informasi.

baca juga: BPTP Sumbar Perkenalkan Kalung Eukaliptus Cegah COVID-19 ke Pemkab Tanah Datar

Sementara itu, Ahli Waris almarhum Aldini Bramis mengucapkan permohonan maaf jika dalam keseharian selama ini ada berbuat salah karena ia secara langsung berhubungan langsung dengan orang banyak.

"Maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan almarhum baik disengaja maupun tidak ia sengaja," ujar kakak kandung almarhum ini.

baca juga: Kontak Erat dengan Pasien Positif, 11 Warga Tanah Datar Negatif COVID-19

Rekan kerja Almarhum, Nurhayati Amay menyampaikan Almarhum selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab, dan tidak pernah mengeluh serta selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan.

"Ia bisa dikatakan pahlawan bagi radio mulai dari merintis sampai sudah mengudara saat ini. Selamat jalan Mak Ngah, semoga Allah SWT melapangkan kuburnya dan diterima segala amal kebaikannya. Aamiin," tutur Amay.

baca juga: Puluhan Pegowes Promosikan Pesona Puncak Pato dan Ngalau Pangian Tanah Datar

Turut melepas kepergian Almarhum, Kadis Kominfo Abrar, Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Inspektur Altri Suandi, Kadis Arsip dan Perpustakaan Erizal Ramli, beberapa pejabat lainnya, keluarga besar Kominfo, Humas dan rekan-rekan wartawan Tanah Datar . (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera